Gubernur Beri Sanksi ASN Mudik Gunakan Mobil Dinas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Gubernur Beri Sanksi ASN Mudik Gunakan Mobil Dinas

mobil-dinas-mudik

 

KOLAKA POS, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam berjanji akan memberikan sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ditatanan jajarannya yang menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran.

Menurutnya saksi tegas tersebut sesuai Peraturan Gubernur yang telah ditetapkan, sehingga dengan alasan apapun ASN tidak bisa menggunakan plat merah ketika pulang di kampung halaman.

“Kalau mobil dinas kan dipakai untuk dinas kalau dipergunakan diluar kepentingan itu, maka tidak boleh, dan dalam peraturan gubernur disitu sudah tertera ada pemberian sangsi tegas apabila melanggar,” ujar Gubernur dua periode ini. Rabu (29/6)

Termasuk kata dia sanksi tegas juga menanti bagi ASN ,yang merubah plat kendaraan dinas dari plat merah menjadi plat hitam.”Dalam peraturan gubernur sudah mengatur semua itu (penggunaan plat) sehingga apupun itu penggunan diluar mekanisme yang telah ditetapkan maka harus menerima sanksi,” sebutnya.

Olehnya itu dalam kesempatan ini Nur Alam menghimbau kapada jajarannya yang menggunakan mobil dinas agar tidak menggunakan mobil dinas.

“Oleh karena itu saya himbau kepada semua Aparatur yang menggunakan mobil dinas, untuk tidak menggunakan mobil dinas mudik, trasportasi umum kan banyak atau menggunakan kendaraan pribadi karna sekali lagi mobil dinas itu dipergunakan untuk dinas,” pungkasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top