Diskoperindag Bagikan Alat Ukur Gratis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Diskoperindag Bagikan Alat Ukur Gratis

KOLAKA POS, KOLAKA – Mewujudkan pasar tertib ukur di Kolaka Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan membagikan 500 literan kepada para pedagang di Pasar sekabupaten Kolaka.

“Yah memang kita ini sedang membagikan alat takar 1 liter kepada pedagang yang ada d pasar Raya mekongga, untum pasar raya mekongga ini jumlahnya 250 unit alat takar,” Ujar Kepala Dinas Koperasi Industrian dan Perdagangan Kolaka Hj.Asmani Arif kepada Kolaka Pos.

Lanjut Asmani, selain pasar raya mekongga Dinas Koperindag Kolaka juga telah membagikan literan geratis di pasar Dawi-Dawi sebanyak 150 unit, kemudian pasar Wundulako 100 unit. Jadi total alat ukur literan tersebut yang di bagikan secara gratis 500 unit.”Tidak ada biaya sepeserpun yang di keluarkan oleh pedagang yang akan mendapatkan alat takar ini.Hanya saja kami juga langsung melakukan pengecekan alat takar apakah cukup 1 liter atau tidak kalau tidak cukup maka kami akan sita,” Tegas Asmani.

Mengapa alat ukur liter yang dibagikan secara gratis, kata Asmani dari beberapa operasi alat ukur banyak ditemukan pada pedagang yang curang alat ukurnya tidak cukup satu liter. Sehingga dinas koperindag membagikan alat ukur liter secara gratis. “Kami juga banyak menyita alat ukur yang tidak cukup baik itu 1 liter maupun setengah liter.Tim kami dari UPTD Metrologi setiap minggu turun lapangan untuk menlakukan pengecekan alat ukur, ” tambahnya

Semantra itu salah satu pedagang beras Muasaid mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang sering dilakukan oleh Dinas Koperindag Kolaka. “Sakira kegiatan ini sangat bagus, dan saya juga berharap pedagang di pasar juga meneriman dengan baik para petugas yang selalu memerikasa literan para pedagag,” ujarnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top