Syahbandar : H-3 Penumpang Mulai Membludak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Syahbandar : H-3 Penumpang Mulai Membludak

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Junaidi.FOTO : Dadang KoP

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Junaidi.FOTO : Dadang KoP

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Junaidi menjelaskan bahwa kini jumlah penumpang Kapal Feri lebih sedikit jika dibanding tahun lalu. Hal itu dapat dilihat pada jumlah penumpang pada H-7. Dimana pada hari itu belum terjadi peningkatan penumpang yang signifikan. “Tahun lalu, kalau sudah H-7 itu biasanya penumpang meningkat hingga 20 persen. Tapi H-10 sekarang belum terjadi peningkatan atau masih sama dengan jumlah penumpang pada hari-hari biasa,” tuturnya.
Junaidi mengungkapkan, penurunan jumlah penumpang kapal feri tahun ini disebabkan oleh banyaknya pemudik yang memilih transportasi udara. “Di Kolaka banyak warga Sulawesi Selatan. Jadi kalau mudik mereka lebih memilih jalur udara. Apalagi tahun ini pelayanan penerbangan di Kolaka sudah lancar, bisa tiga kali dalam sehari, itulah salah satu penyebab kurangnya penumpang kapal Feri,” jelasnya.
Junaedi memprediksi, peningkatan penumpang dibanding hari-hari biasanya tetap akan terjadi di pelabuhan feri, meskipun peningkatannya tidak sebanyak tahun lalu. “Kalau penumpang saat jelang lebaran tentu akan tetap meningkat dibanding hari-hari biasanya. Meskipun tidak sebanyak penumpang tahun lalu. Kami prediksi, peningkatan penumpang jelang lebaran tahun ini terjadi nanti pada H-3,” bebernya.
Lanjut Junaedi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya tetap tidak akan menurunkan pengamanan yang ada saat ini. Sebab menurutnya, keamanan kapal diperhatikan tidak hanya pada saat jelang lebaran saja. Tetapi juga setiap pemberangkatan kapal di setiap harinya. “Tidak ada istilah peningkatan keamanan, karena kami siaga satu terus. Tidak hanya saat lebaran saja, tetapi setiap saat,” pungkasnya. (hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top