Operasi Ramadhania 2016 Polres Muna Dirikan Enam Pospam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Operasi Ramadhania 2016 Polres Muna Dirikan Enam Pospam

foto pospamKOLAKA POS, RAHA – Jelang idhul fitri, Polres Muna menggelar operasi dengan sandi Ramadhania Jaya 2016. Operasi tersebut akan diselenggarakan selama 16 hari, terhitung sejak 30 Juni hingga 15 Juli mendatang.
Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriyah Hananta, melalui Kasat Lantas AKP Hairuddin mengatakan, untuk memantau arus mudik, Sat Lantas Polres Muna akan mendirikan enam titik Pos Pengamanan (Pospam). Pospam tersebut akan disiagakan di pelabuhan Nusantara Raha, pelabuhan feri Tampo, pelabuhan Labuan Bajo Buton Utara, perbatasan Tongkuno dan pasar Laino. “Gelar pasukan akan dimulai pada 30 Juni, sedangkan hari pelaksanaannya itu 1 Juli,” ujar AKP Hairuddin di ruang kerjanya, Senin (23/6) lalu.
Menurutnya, tujuan dibentuk Pospam tersebut, agar masyarakat yang hendak mudik, baik yang masuk atau keluar serta yang hanya melintas di wilayah kabupaten Muna, pemudik dapat merasakan kondisi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif. Sebab, selain Polantas, personel yang akan disiagakan dalam operasi itu meliputi semua fungsi. “Semua anggota akan standby di Pospam, memantau pergerakan arus mudik,” jelasnya.
Lanjut Hairuddin, puncak arus mudik terjadi pada H-7 hingga H-1 lebaran. Penyeberangan akan mulai dipadati pemudik. Oleh karena itu, ia menghimbau agar pemudik yang membawa kendaraan untuk memeriksa terlebih dahulu kendaraanya.
“Ini merupakan bentuk operasi kemanusiaan, yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Agar dapat memberikan perlindungan, pengamanan serta pelayanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijryah pada masyarakat,” tandasnya (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top