Normal, Penumpang Mudik di Bandara Saniban – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Normal, Penumpang Mudik di Bandara Saniban

foto-bos bandaraKOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Unit Penyelenggara Teknis Bandara Sangia Nibandera, Rodi menyatakan Bandara Sangia Nibandera Kolaka siap melayani penumpang untuk musim angkutan lebaran Idul Fitri atau musim mudik tahun ini.
Kesiapan itu diantaranya seperti berbagai pelayanan maksimal untuk para penumpang yang akan mudik melalui bandara itu. “Kita siap melayani penumpang mudik tahun ini dan kita sudah buat posko yang ada petugas standby, pokoknya kita maksimalkan, lalu untuk keselamatan penumpang juga kru pesawat tadi kita sudah di tes narkoba,” ujarnya.
Meski demikian untuk terminal bandara, kata Rodi pihaknya baru bisa mengoperasikannya untuk kedatangan saja, sementara untuk keberangkatan masih menggunakan terminal bandara lama. “Untuk terminala bandara yang baru belum full, untuk mudik ini kita baru bisa gunakan untuk kedatangan saja, keberangkatan masih gunakan yang lama, ” ujarnya.
Hal ini dikarenakan masih ada beberapa hal teknis lainnya yang belum siap digunakan untuk keberangkatan.
Lanjutnya pada musim angkutan lebaran tahun ini, ada dua maskapai penerbangan yang dioperasikan di bandara tersebut yaitu, Wings Air dan Susi Air.
Untuk Wings Air melayani Rute Kolaka Makassar PP setiap harinya dengan 3 kali penerbangan, sementara Susi Air untuk rute Kolaka-Bone, Kolaka-Bua, dan Kolaka-Toraja, dengan jadwal tertentu.
Dia juga menambahakan jika terjadi lonjakan penumpang maka pihaknya akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk kemungkinan penambahan jadwal penerbangan.
Saat ini kata Rodi, dari pantauannya menjelang lebaran, kondisi penumpang saat ini masih normal belum ada lonjakan yang signifikan. “Masih normal, seperti hari biasa, belum ada lonjakan yang berarti,” kata Rodi.
Dirinya berharap dalam musim angkutan lebaran ini, Bandara Saniban dapat melayani penumpang dengan semaksimal mungkin, dan para maskapai penerbangan juga dirharapkan untuk memperhatikan keselamatan. “Kita berharap semuanya diberi kelancaran keselamatan dalam operasional penerbangan di bandara ini, kita maksimalkan pelayanan dan kepada para maskapai untuk memperhatikan keselamatan penumpang,” ujarnya. (cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top