Gubernur : Tugas Bupati Pertama Buat RPJMD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Gubernur : Tugas Bupati Pertama Buat RPJMD

IMG20160628110712

Suasana Serah terima jabatan jari pejabat lama Hugua kepada bupati terpilih Arhawi yang di saksikan oleh Gubernur Sultra Nur Alam dan seluruh tamu undangan yang hadir.FOTO : Asbar KoP

KOLAKA POS, KENDARI – Pasangan Arhawi dan Ilmiati Daut resmi memimpin Kabupaten Wakatobi periode 2016-2021 seusai dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam atas nama presiden republik Indonesia Selasa (28/6) di aula Bahteramas Komlek praja perkantoran gubernur Sultra.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahjo Kumolo nomor 131.74-4998 dan 132.74-4998 yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 1 juni 2016. dan atas pelantikan tersebut maka masa jabatan Ir Hugua berakhir dengan
sesuai SK 131.74 / 4357.

Seusai pengambilan sumpah Jabatan, Nur Alam dalam sambutannya berpesan kepada pasangan Arhawi dan Ilmiati Daut agar segera melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya perpesan kepada sahabat saya Arhawi dan adinda Ilmiati Daud agar segera bekerja. Dan hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), untuk dijadikan ajuan dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Gubernur dua periode itu berharap ditangan Arhawi dan Ilmiati Daud Wakatabi dapat lebih berkembang, apalagi Arhawi sebelumnya menjadi wakil Hugua sehingga memiliki sedikit pengalaman dalam melakukan pembangunan.

“Semoga dan insya Allah kesuksesan Arhawi di lima tahun kedepan tentu tidak terlepasa dari bagian pengalaman bersama Hugua saat memimpin. Olehnya itu saya berharap agar Kabupaten Wakatobo bisa lebih berkembang baik dari sisi perekonomian masyarakatnya dan pembangunan. Dan saya yakin saudara Arhawi mampu memimpin Wakatobi lima tahun kedepan,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut sebelum mengakhiri sambutannya, Nur Alam berpesan kepada para hadirin agar tidak ada lagi kubu-kubuan pendukung seperti yang terjadi sebelum proses pemungutan suara hingga pelantikan.

“Saya minta agar tim sukses menahan diri, tidak ada lagi kubu-kubuan, setelah pelantikan ini maka kita kembali lagi seperti masyarakat biasa, secara bersama membangun Wakatobi yang kita cintai,” ujarnya

Dari pantauan dilapangan, proses pelantikan dihadiri oleh sekitar 1.000 (seribu) orang yang terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Sultra, unsur Muspida Prov. Sultra, para Bupati/Walikota Se-Sultra, para Muspida Kab. Wakatobi, para anggota DPRD Kab. Wakatobi, tokoh agama Kab. Wakatobi, tokoh Masyarakat Kab. Wakatobi serta tamu undangan dari masyarakat Kab. Wakatobi. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top