Gubernur Puji Hugua – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Gubernur Puji Hugua

Saat Pelantikan, Arhawi dan Ilmiati Daud Resmi Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi

KOLAKA POS, KENDARI – Untuk pertama kalinya di era kepemimpinan Nur Alam saat pelantikan bupati terpilih H. Arhawi SE, dan Ilmiati Daud, SE, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, hadir mantan bupati Ir. Hugua.
Atas kehadiran itu, Nur Alam Selaku Gubernur dua Periode Sulawesi Tanggara (Sultra) dalam sambutan seusai Sumpah Jabatan, tak henti-hentinya memberikan pujian terhadap Hugua.
“Sudah 32 saya melantik Bupati selama era kepemimpinan saya dan Pak Saleh Lasata, namun baru kali ini ada Kepala Daerah datang menyerahkan kepemimpinannya saat pelantikan.
Inikan sesuatu yang tidak pernah terjadi selama ini. Olehnya itu saya menyampaikan kepada kita semua yang hadir disini untuk menyampaikan rasa hormat yang tinggi kepada beliau (Hugua Red).

Menurutnya Hugua memiliki sikap sportivitas yang tinggi, sebagai Bupati dua periode menunjukkan sikap yang patut dicontoh oleh para bupati lainnya dalam mengakhiri masa jabatan sebagai kepala daerah.

“Beliau memiliki sportivitas yang tinggi, sebagai Bupati senior menunjukan teladan, sampai dengan detik-detik akhir kerjanya beliau hadir untuk melaksananakan tanggung jawabnya, menunjukan kearifannya menyerahkan jabatannya kepada pelanjutnya,” jelasnya.
Selain itu menurut Nur Alam Kabupaten Wakatobi dalam kurun 10 tahun selama dipimpin Hugua memiliki perkembangan yang sangat pesat seperti mempromosikan Wakatobi ke tingkat Internasional sebagai pusat Wisata, Masuk Sebagai 10 Top destinasi Wisata nasional. Dan adanya jalur tol laut, tentunya dengan semua itu taraf kehidupan masyarakat akan semakin meningkat dan sejahtera.

“Yang ingin saya sampaikan apapun perbedaan arah dan politik, saya sebagai pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat bahwa bapak insiyur Hugua telah berhasil sebagai bupati,” ujarnya
Dalam kesempatan itu juga Nur Alam memberikan dukungan kepada Hugua yang memiliki niatan maju sebagai calon Gubernur Sultra, periode 2018-2023.

“Masa jabatan saya sudah tidak lama lagi, Niatan beliau sebagai the nex gubernur harus kita apresiasi, jiwa kepemimpinan beliau tidak diragukan lagi, saya percaya jika kita menanam kebaikan maka akan tumbuh kebaikain, seperti yang dilakukan sahabat saya Ir Hugua,” ujarnya diikuti dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top