Giliran Pilot di Bandara Saniban di Tes Urine – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Giliran Pilot di Bandara Saniban di Tes Urine

 

13537662_532848766911949_1201199248847732232_n (1)

foto para pilot usai melakukan tes urine dan salah satu Pilot yang siap dites narkoba.

 

KOLAKA POS, KOLAKA – Beberapa pilot dari dua maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sangia Nibandera (Saniban) di screening narkoba (tes narkoba) oleh Badan Narkotika Nasional (BBN) Kabupaten Kolaka. Pelasanaan tes urine itu langsung dilaksanakan di kabin pesawat dua maskapai yakni Wings Air dan Susi Air.
Tes Urine yang mendadak itu menurut Kepala BNN Kolaka, AKBP Yedi Supandi melalui Kasie Pencegahan & Dayamas, Iwan Ahmadi kepada Kolaka Pos merupakan kerjasama dengan pihak Bandara Saniban dalam rangka Mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan instansi swasta terutama lingkup penerbangan. “Ya ini kerjasama dengan pihak Bandara, tentunya tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan instansi swasta, yaitu lingkup penerbangan,” ungkap Iwan.
Lanjutnya hal itu penting mengingat para kru maskapai penerbangan pernah booming pemberitaan mengenai pra pilot yang suka menggunakan narkoba. “Ini penting, yang dites ini para kru pesawat, yang setiap harinya melayani para penumpang, apalagi kemarin-kemarin banyak pemberitaan mengenai maraknya pilot gunakan narkoba,” paparnya.
Selain para pilot, pramugari dari dua maskapai penerbangan yaitu Wings Air dan Susi Air juga ikut di Tes Narkoba dalam kesempatan itu. “Jumlahnya ada tujuh orang semua kita tes, kita ambil sampel urinenya lalu kita deteksi ditempat, untuk hasilnya kita sampaikan langsung kepada kepala Bandara,” ujar Iwan Ahmadi.
Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Teknis Bandara Sangia Nibandera, Rodi membenarkan adanya tes mendadak narkoba tersebut. Dia mengapreseasi BNN yang mau bekerjasama dengan pihaknya dalam melakukan tes narkoba ini. Menurutnya kegiatan itu dilaskanakan tujuannya semua untuk keselamatan para penumpang. “Ya ini juga untuk keselamatan para penumpang, apalagi menjelang musim angkutan lebaran atau mudik ini, tentu kita tidak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan penumpang gara-gara kru maskapai mabuk menggunakan narkoba,” jelasnya.
Dan dari Hasil tes itu, Rodi mengatakan semuanya kru kedua maskapai itu dinyatakan negatif menggunakan Narkoba. (cr4/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top