Anwar Hamzah : Kalau Ada Pungli Laporkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Anwar Hamzah : Kalau Ada Pungli Laporkan

Ilustrasi-pungliKOLAKA POS, TIRAWUTA  – Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Kolaka Timur Anwar Hamzah mempersilahkan masyarakat untuk memberikan laporan jika ada aparatnya atau anak buahnya meminta imbalan dalam bentuk uang saat proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga maupun lainnya saat berlangsung di kantornya.

“Kalau ada melakukan pungli, silahkan laporkan. Jangan takut. Saya siap untuk perbaikan ke depannya,” ungkapnya kepada wartawan koran ini saat di temui di ruang kerjanya,Selasa (28/6).

Untuk pelaporannya katanya, bisa langsung mendatangi ruangannya saat jam kerja berlangsung. Sebab, dirinya selalu membuka ruang kepada siapa saja khususnya warga kabupaten Kolaka Timur dalam hal proses penguruasan KTP, KK, Akte Kelahiran serta urusan lainnya terkait kependudukan.

“Hubungi nomor hand phone saya 0852-5540-1944 ini kalau takut. Baik lewat sms atau telpon. Saya siap untuk di koreksi, kalau memang ada anggota saya yang nakal,” tuturnya.

Untuk itu katanya, warga diharapkan tidak takut untuk memberikan laporan. Sebab, kalau ada yang terbukti selama ini telah melakukan pungli, sanksi tegas telah menanti. “Kalau dia PNS, saya akan laporkan langsung sama atasan. Sementara kalau honorer, saya langsung kasih keluar. Tidak ada ampun kalau memang ada bukti yang mendukung,” jelasnya.

Penegasan Anwar Hamzah tersebut tidak terlepas akibat makin membludaknya atau antusiasnya warga Koltim untuk melakukan pengurusan. Sehingga untuk mengantisipasi terjadi pungli, pihaknya telah mempersilahkan kepada warga yang berurusan untuk melaporkannya jika ada yang berani berbuat.

“Yang jelas, semua kepengurusan yang ada di kantor Capil dan Kependudukan gratis. Tidak ada bayar membayar. Kalau ada, segera laporkan ke saya untuk di beri sanksi,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top