Andi Musakkir dan Gerindra Buka Puasa Bersama – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Andi Musakkir dan Gerindra Buka Puasa Bersama

KOLAKA POS, KENDARI – Disela-sela buka bersama kemarin (26/6) antara Andi Musakkir bersama partai Gerindra, sekertaris DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra, red) Iskandar mengatakan DPC sudah mengusulkan dua nama ke DPD yakni Andi Musakkir Mustafa dan Abdul Razak.

Andi Musakkir dan Abdul Razak dinyatakan terpilih dari seleksi beberapa calon yang mendaftarkan di partai yang dipimpin Prabowo ini lolos dan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kendari.

“Kini mereka hanya akan menunggu hasil keputusan oleh DPD Gerindra mengenai siapa yang akan diusul ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra di Jakarta. Saat ini DPD masih melakukan survei dan Insya Allah setelah lebaran hasil survei sudah keluar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa hasil survei popularitas dan elektabilitas keduanya bukanlah pegangan penting yang menentukan arah dukungan Partai Gerindra karena banyaknya aspek yang perlu dipertimbangkan untuk memilih siapa yang layak untuk di dukung.
“Hasil survei bukan hal utama untuk menentukan arah dukungan di partai kami. Ada beberapa indikator lainnya seperti dukungan partai politik. Malah hasil survei maka DPD akan memplenokan siapa yang akan didorong ke DPP nantinya,”ujarnya.

Menurutnya, dukungan dari partai politik terhadap seorang figur itu sangat penting, dimana tidak ada satu parpol yang bisa mengusung satu pasang calon tanpa melakukan koalisi. Jika nantinya telah ada dukungan dari partai lainnya maka secara tidak langsung partai satu dan partai lainnya dapat berpartner atau bekerja sama nantinya.(P1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top