Wakil Ketua DPRD Kolaka Meninggal Dunia, Parmin Basir : Suaib Kasra adalah Pimpinan dan Panutan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Wakil Ketua DPRD Kolaka Meninggal Dunia, Parmin Basir : Suaib Kasra adalah Pimpinan dan Panutan

KOLAKA POS, KOLAKA – Duka mendalam dirasakan oleh anggota DPRD Kolaka, pasalnya kemarin, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Suaib Kasra meninggal dunia pada Minggu (26/06/2016), di salah satu rumah sakit di Kota Makassar sekitar pukul 22.00.
Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menyatakan berbela sungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya unsur pimpinan DPRD tersebut.
“Bukan cuma DPRD tapi Kolaka berduka, susah dicari orang seperti beliau, nyaris sempurna,” ujar Legislator PAN itu.
Lanjutnya, Suaib Kasra memang menderita penyakit jantung sejak lama.
“Jadi memang beliau ini menderita penyakit jantung,dan dia dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Makassar itu untuk operasi jantung, dan itu sudah operasi yang kedua kalinya,” katanya.
Parmin Dasir juga menambahkan, sejak satu bulan yang lalu, Suaib Kasra sudah tidak masuk kantor lagi, dan beberapa minggu lalu dirinya sempat berbincang dengan almarhum terkait penyakit yang dideritanya. “Beberapa minggu lalu saya jenguk beliau. Dia bilang lagi menuggu jadwal operasi, Dan yang mau dioperasi itu adalah jantungnya. Dia bilang sama saya bekas operasinya ji yang dulu. Sejak satu bulan terakhir memang sudah tidak aktif lagi masuk kantor,” tambahnya.
Di Parlemen Kolaka, Parmin Dasir mengungkapkan, Suaib Kasra adalah sosok pimpinan dan panutan yang tidak tergantikan. “Di parlemen, Beliau adalah orang tua kami, pemimpin kami, dan panutan serta guru spiritual. Sangat banyak pengalaman hidup yang diajarkan. Saya secara pribadi dan keluarga besar DPRD Kolaka turut berduka cita atas wafatnya pak Suaib Kasra,” jelasnya.
Sementara itu, Muh Ajib Madjib, Ketua Komisi III DPRD juga menyampaikan bela sungkawanya yang mendalam. Menurutnya DPRD Kolaka kehilangan sosok pimpinan yang bijaksana. “Kita merasa kehilangan tentunya, beliau sangat bijaksana, tentu kami akan merindukan kepemimpianan beliau,” ujarnya.
Untuk diketahui, Suaib Kasra adalah politisi senior yang selama berkarir di parlemen tercatat dua kali menduduki posisi wakil ketua DPRD dari periode 2009-2014 hingga periode 2014 hingga 2019 (sekarang). Semasa hidupnya juga Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pernah memegang jabatan penting di birokrasi Kolaka seperti camat hingga kepala dinas. Dia juga tercatat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabuten Kolaka saat ini.
Pantauan Kolaka Pos, jenazah beliau tiba di rumah duka pada Senin sekitar pukul 14.00 di Jalan Kasuari Nomor 8 Kota Kolaka usai diterbangakan dari Kota Makassar. Ribuan orang memadati rumah duka untuk datang melayat. Jenazah beliau juga dikebumikan kemarin di tempat pemakaman Keluarga di Kolaka. (cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top