Tahun Ini, Pembangunan Kantor Desa Mataosu Ujung Rampung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Tahun Ini, Pembangunan Kantor Desa Mataosu Ujung Rampung

Tampak Bangunan Kantor Desa Mataosu Ujung yang penyelesaian Pembangunan akan rampung tahun ini.FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

Tampak Bangunan Kantor Desa Mataosu Ujung yang penyelesaian Pembangunan akan rampung tahun ini.FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, keberadaan sebuah kantor pemerintahan memang sangat dibutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Mataosu Ujung Kecamatan Watubangga yang sejak tahun lalu melakukan pembangunan kantor desanya. Hanya saja mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bangunan tersebut yang terbilang besar, maka pembangunannya baru dapat diselesaikan pada tahun ini.
Kepala Desa Mataosu Ujung, Rudianto mengatakan, sejak desanya dimekarkan dari Desa Mataosu 2012 silam, pelayanan dilakukan pada sebuah kantor desa dengan bangunan non permanen. Selain terbuat dari kayu, kondisi kantor desanya itu sangat sempit. Maka seiring dengan bergulirnya anggaran yang bersumber dari Kementerian Desa dan anggaran Alokasi Dana Desa dari Pemda Kolaka, maka pembangunan kantor kepala desa yang permanen dan lebih luas dianggap telah perlu dilakukan, agar aktifitas pemerintahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik dan optimal.
“Insya Allah tahun ini kantor Kepala Desa yang baru sudah dapat diselesaikan pembangunannya. Sebab tahun ini kita tinggal menyelesaikan beberapa bagian saja antara lain plasteran dinding, lantai, plafon, pintu dan jendela serta pengecetan,” kata Rudianto.
Dirinya menambahkan, karena gedung kantor desanya saat ini dalam tahap pembangunan, maka untuk sementara aktifitas pelayanan kepada warganya terpaksa dilakukan di rumahnya, sambil menunggu selesainya pembangunan kantor desa dibangun.
“Memang sejak kantor kami dibangun, untuk sementara pelayanan pemerintahan desa dilakukan di rumah kami, sebab sebagai desa pemekaran baru, kami masih terbatas dengan bangunan yang bisa digunakan sebagai kantor sementara. Ya, mudah-mudahan tahun ini kantor kami bisa selesai secepatnya agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan pada satu tempat lagi, yakni di kantor kepala desa yang baru dibangun itu,” tandasnya. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top