Selangkah Lebih Maju, Bumdes Pelambua Kembangkan Aneka Jasa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Selangkah Lebih Maju, Bumdes Pelambua Kembangkan Aneka Jasa

20160525_165951KOLAKA POS, PELAMBUA – Sejak dirinya dilantik oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei sebagai Kepala Desa Pelambua Kecamatan Pomalaa beberapa bulan lalu, Ambo Said seakan tak pernah diam dalam menjamah desanya itu. Dari sektor pertanian, perkebunan, kesehatan, pendidikan, agama, budaya hingga pada sektor ekonomi tak ada yang luput dari perhatiannya.

Ditemui di kantor BUMDes yang ada di desanya, tampak Kepala Desa Pelambua yang cukup enerjik itu sedang berbincang dengan salah seorang warganya. Ditanya tentang pengelolaan Bumdes, dirinya mengatakan bahwa saat ini Bumdes di desany itu telah dikategorikannya sebagai Bumdes yang su dah sehat. Sebab kata dia, sejak didirikan setahun silam Bumdes tersebut telah menjalankan usahanya dengan baik dan lancar. Dengan usahanya itu, kini Bumdes yang memiliki nama Aneka Jasa itu telah berhasil menjalankan berbagai kegiatan usaha antara lain membuka loket pembayaran resmi untuk BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, tv berlangganan, pulsa, cicilan kredit, kartu kredit, game online, Asuransi kiriman uang, zakat, infaq, kurban, hingga pada pembelian tiket pesawat, kereta api, hotel, travel dan bus.

“Sebagai Pemerintah Desa, kami cukup berbangga dan memberikan apresiasi terhadap pengurus Bumdes Aneka Jasa, sebab tanpa kerja keras dan kerjasama dari mereka maka mustahil Bumdes ini dapat besar dan berkembang seperti saat ini. Apalagi dengan usia Bumdes yang baru memasuki tahun kedua, ternyata telah mampu memiliki sebuah kantor sendiri dengan jumlah omset Yang cukup besar,”kata Ambo Said

Dirinya menambahkan bahwa salah satu manfaat yang dirasakan dari Bumdes ini adalah dapat membuka lapangan kerja baru bagi warga Desa Lelambua

“Selain mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi warga, Bumdes ini telah menciptakan lapangan kerja baru di desa ini minimal bagi karyawan Bumdes yang berjumlah 7 orang. Bahkan Bumdes ini juga telah mampu membuka anak cabang yang twetak di dusun lain dalam Desa Pelambua,”kata Ambo Said.

Dirinya berharap kedepan Bumdes Aneka Jasa dapat lebih mengembangkan usahanya dengan agar dapat memberikan peran yang lebih berarti bagi masyarakat khususnya di Desa Pelambua (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top