Pembangunan Drainase Sabiano Rampung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Pembangunan Drainase Sabiano Rampung

KOLAKA POS, KOLAKA – Dana Alokasi Desa yang bersumber dari kementerian desa, tahun ini, oleh sejumlah desa dinilai sangat bermanfaat dalam membangun sejumlah fasilitas infrastruktur di tingkat desa.

Hal ini diakui oleh Kepala Desa Sabiano Kecamatan Wundulako, Syahrul. Menurut dia, hadirnya dana desa di Kabupaten Kolaka benar benar sangat membantu pemerintah desa dalam membangun infrastruktur desa yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Apalagi kata dia, dana tersebut kini melengkapi dana ADD yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Dengan begitu, program pemerintah pusat dan daerah akan berjalan dengan baik di tingkat desa, sebab pengelolaan dan pelaksanaan pembangunan itu dikoordinir langsung oleh Kepala Desa dan perangkat desa lainnya.

“Di Desa Sabiano sendiri, salah satu bangunan yang bersumber dari dana desa adalah pembangunan drainase sepanjang 353 meter.
Bangunan ini merupakan jawaban dari keluhan masyarakat kami selama ini yang merasa kesulitan saat terjadi musim hujan lantaran permukiman mereka telah menjadi langganan genangan air. Bersyukur dengan adanya bantuan dana alokasi desa, kami telah membangun drainase sepanjang 490 meter, dimana terdapat kelebihan volume panjangnya yang merupakan swadaya dari pemerintah dan warga Sabiano,”kata Kades Sabiano, Syahrul.

Kepala Desa Sabiano yang baru menjabat ditahun pertamanya ini pada menegaskan bahwa untuk pembangunan drainase, saat ini sudah dinyatakan selesai, termasuk beberapa program pembangunan lainnya yang juga didanai dari dana desa , seperti Jalan Usaha Tani.

“Selain drainase, Jalan Usaha Tani yang kami bangun sepanjang 393 meter juga telah selesai. Untuk JUT tersebut volumenya juga kita buat lebih dari anggaran yang tercatat dalam RAB. namun karena bangunan tersebut sangat dibutuhkan, maka warga bersepakat secara swadaya membantu menyelesaikan bangunan ini,”terang Syahrul. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top