” Lanjutkan Pembangunan Wakatobi “, Pesan Hugua kepada Arhawi. – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

” Lanjutkan Pembangunan Wakatobi “, Pesan Hugua kepada Arhawi.

_TCP4405KOLAKA POS, KENDARI – Sebelum melepas masa jabatannya hari ini Selasa (28/6) sebagai Bupati Kabupaten Wakatobi, Hugua berpesan kepada Arhawi sebagai Bupati terpilih periode 2017-2022 agar dapat melanjutkan pembangunan di daerah Kepulauan itu.

Hugua menyampaikan yang harus menjadi perioritas Arhawi ketika memimpin adalah tetap mempertahankan posisi Wakatobi yang masuk sebagai 10 top destinasi nasional yang didukung dengan kucuran anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 5,5 Triliun pertahun, sehingga taraf hidup masyarakat harus bisa lebih meningkat.

“Sekarang Wakatobi merupakan kawasan strategis nasional yang didukung dengan anggaran 25 triliun selama empat tahun artinya Rp 5,5 triliun pertahun. Saya berharap kepada bupati setelah saya anda harus menjalankan fungsi ini karena negara telah hadir di Wakatobi,” ujarnya senin (27/6)

Selain kucuran anggara diatas, kini Wakatobi juga menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memiliki jalur Tol Laut sehingga Wakatobi harus menjadi daerah terdepan yang ada di Sulawesi tenggara, dalam hal kesejahteraannya.

“Sekarang coba liat dengan posisi tol laut harga-harga sembako di Waktobi lebih murah dibandinggkan dengan di Baubau karna ada namanya tol laut karna kalau satu kontener ke Baubau itu empat belas juta tapi kalau di Wakatobi cuma tujuh juta, karena negara hadir,” jelasnya.

Olehnya dengan semua itu lLagi-lagi dirinya menekankan kepada Arhawi harus memiliki jiwa semangan dan kemauan membangun yang tinggi. “Pemimpin kedepan spirit dan faiting membangunnya harus tinggi,” pungkasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top