Lancarkan Akses Transportasi, Sejumlah Ruas Jalan di Desa Puubenua Dikerjakan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Lancarkan Akses Transportasi, Sejumlah Ruas Jalan di Desa Puubenua Dikerjakan

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah Desa Puubenua Kecamatan Baula akhirnya mengerjakan sejumlah ruas jalan dusun di desa itu. Perningkatan kapsitas jalan sepanjang 2.000 meter itu dilakukan terkait dengan kondisi jalan desa yang selama ini telah mengalami kerusakan hingga menyulitkan dilalui kendaraan.

Kepala Desa Puubenua, Musakkir yang ditemui mengatakan bahwa ruas jalan yang dikerjakan tahun ini sepanjang lebih dari 2 ribu meter yang dianggarkan dari dana alokasi desa dari Kementerian Desa dan alokasi dana desa APBD Kabupaten Kolaka tahun 2016.

“Tahun ini peningkatan kapasitas jalan yang kita kerjakan dengan kegiatan perkerasan jalan dengan panjang dua ribu enam puluh meter lebih dengan dua pos anggaran yakni dari dana desa dan dari ADD, dengan sasaran ruas jalan dusun di permukiman warga,”kata Musakkir.

Kades Puubenua ini menegaskan bahwa selain karena kondisi jalan yang mulai rusak, ruas jalan yang dikerjakan tersebut menuju ke areal permukiman warga. Makanya kata dia, jika jalan tersebut telah baik maka akses transportasi warga akan semakin lancar.

“ada dua pihak yang sangat merasakan manfaat dari jalan tersebut yakni masyarakat umum dan masyarakat petani yang memiliki lahan perkebunan di jalur tersebut. Jika jalan itu sudah baik nantinya akses transportasi masyarakat dan petani juga akan semakin lancar,”kata Kades Musakkir, S.Sos (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top