Kembangkan Bumdes, Desa Kaloloa Adakan Hand Tracktor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Kembangkan Bumdes, Desa Kaloloa Adakan Hand Tracktor

 

KOLAKA POS, KOLAKA – Sebagai salah satu Desa dengan jumlah lahan pertanian yang cukup luas, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Kaloloa, mematangkan usahanya dengan konsentrasi disektor pertanian dengan mengadakan satu unit hand tracktor untuk menggarap lahan pertanian warga di desa itu. Nantinya oleh pengelolah Bumdes, hand tracktor tersebut akan disewakan kepada petani yang sawahnya akan digarap. Dari hasil sewa tersebut BUMDes akan mendapatkan income yang selanjutnya akan dimasukkan sebagai dana kas Bumdes.

Kepala Desa Kaloloa, Suprianto mengungkapkan bahwa dalam menghidupkan Bumdes di desanya, pihaknya memberikan dukungan yang begitu besar bagi pengembangan Bumdes. Sebagai bukti kata dia, saat ini Bumdes tengah memiliki satu unit hand tracktor yang disewakan kepada petani di desa itu dalam mengerjakan sawah mereka.

“Dari hasil pendapatan tracktor itu, nantinya Bumdes memiliki pemasukan sebagai kas Bumdes. Dana tersebut juga akan digunakan sebagai intensif pengelola Bumdes yang sudah ditunjuk,”kata Suprianto

Kedepan kata Kades yang baru menjabat ini tetap akan memberikan dukungan untuk pengembangan Bumdes di Desa Kaloloa, baik sifatnya sebagai dukungan moril maupun materil agar dengan adanya Bumdes ini akan membantu dalam upaya peningkatan perekonomian warga Kaloloa.

“Insya Allah kedepan kami akan tetap memberikan perhatian dan dukungan bagi pengembangan Bumdes ini, Sebab bagaimanapun dengan adanya Bumdes ini warga petani cukup terbantu dengan adanya tracktor yang disiapkan oleh Bumdes, “kata Suprianto. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top