Gunakan Dana ADD, Kukutio Bangun Jalan 3,7 Km – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Gunakan Dana ADD, Kukutio Bangun Jalan 3,7 Km

 

LOGO KOLAKA POSKOLAKA POS, KOLAKA – Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kolaka tahun ini, diakui sebagai salah satu bentuk keberpihakan Pemuda Kolaka terhadap pembangunan yang ada di desa. Bagaimana tidak , sejumlah infrastruktur yang ada di desa yang selama ini belum tersentuh akibat minumnya alokasi anggaran, kini telah dapat diperbaiki. Sebut saja di Desa Kukutio Kecamatan Watubangga, pada tahun ini, pemerintah di desa tersebut akhirnya dapat membangun sejumlah fasilitas di desa itu antara lain Perkerasan Jalan Desa sepanjang 3,7 km, pembangunan dueker sebanyak 6 unit serta lanjutan pembangunan gedung sanggar PKK di desa itu.

“Untuk dana ADD kami mengalokasikannya pada kegiatan Perkerasan Jalan Desa sepanjang 3,7 km, pembangunan dueker sebanyak 6 unit serta lanjutan pembangunan gedung sanggar PKK di desa. Kegiatan dianggap sangat prioritas sebab menyangkut tentang kebutuhan masyarakat banyak,”kata Kepala Desa Kukutio, I Nyoman Budiarsana.

Terkait masalah jalan, mantan Ketua BPD di Desa itu mengatakan bahwa selama ini kondisi jalan yang diprogramkan tersebut memang dalam kondisi rusak, sehingga dianggap perlu untuk dilakukan perbaikan.

“Jika jalan sepanjang 3,7 km ini tak secepatnya diperbaiki maka akan menambah kerusakannya. Apalagi Desa Kukutio selama dikenal sebagai salah satu pusat ekonomi di Watubangga, maka tak ada jalan lain untuk tudak memperbaikinya. Bersyukur dengan dana ADD tahun ini, maka kami memprogramkan jalan tersebut untuk dilakukan perkerasan, agar kelancaran akses transportasi bisa lebih maksimal,”kata Budiarsana.

Selain perkerasan, pihaknya juga akan membangun 6 unit dueker sebagai bagian pembangunan jalan tersebut.

“Ya. Kita juga membangun 6 dueker untuk jalan itu, sebab harus melintasi beberapa sungai kecil. kalau tidak dilengkapi dengan dueker maka jalannya akan terputus,”tandasnya. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top