Drainase dan Dueker Ulu Baula Mulai Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Drainase dan Dueker Ulu Baula Mulai Dibangun

Tampak bangunan drainase dan dueker yang tengah dibangun di desa Ulu Baula.FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

Tampak bangunan drainase dan dueker yang tengah dibangun di desa Ulu Baula.FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Demi menuntaskan genangan air yang selama ini dikeluhkan oleh warga, pemerintah desa Ulu Baula, kecamatan Baula, kini telah membangun saluran drainase di daerah itu. Selain drainase, pemerintah desa itu juga membangun tiga unit dueker untuk menjawab keluhan warga di desa itu.

Kepala Desa Ulu Baula, Husnaeni mengakui, bahwa saat ini pihaknya mulai mengerjakan pembangunan dueker dan drainase yang terletak di atas jalan poros desa itu. Bangunan ini kata dia, merupakan salah satu solusi dari genangan air yang terjadi selama ini. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini, luapan air terkadang masuk dan menggenangi
badan jalan serta perumahan warga.

“Jika drainase dan dueker tersebut tak secepatnya diperbaiki. Maka akan berdampak pada rusaknya badan jalan. Bukan hanya itu bahkan luapan air juga masuk ke lolasi perumahan warga,” kata Kades perempuan ini.

Kades yang baru dilantik beberapa bulan lalu ini merinci, drainase yang dibangun terletak di dua dusun, yakni dusun 1 dengan panjang 150 meter dan di dusun 2 sekitar 200 meter. Sedangkan bangunan dueker akan dibangun sebanyak 3 unit diruas jalan desa tersebut.

“Drainase yang kami bangun totalnya 350 meter yang terletak di dua dusun, karena di dua dusun itu memang menjadi langganan genangan air saat musim penghujan. Bahkan selama ini kami bersama warga sering bergotong royong menimbun jalan itu, agar tidak berdampak jauh kerusakannya. Semoga dengan pembangunan drainase dan dueker itu
genangan air yang selama ini jadi keluhan warga bisa kita atasi,” kata Husnaeni. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top