Dinas Koperindag Salurkan 6500 Paket Sembako Murah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Dinas Koperindag Salurkan 6500 Paket Sembako Murah

Masyarakat sedang membeli kupon sembako murah di pelataran dinas Koperindag Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

Masyarakat sedang membeli kupon sembako murah di pelataran dinas Koperindag Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Pelaksanaan Pasar murah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kolaka melalui Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (Koperindag) telah rampung dilaksanakan. Sebanyak 6500 paket sembako yang disiapkan telah disalurkan ke setiap kecamatan.

“Kami telah laksanakan di 5 kecamatan yaitu kecamatan watubangga, Baula, Pomalaa, Wolo dan terakhir di kecamatan Kolaka,” ujar Kepala Dinas Koperindag Kolaka Hj. Asmani Arif.
Asmani menjelaskan, pada pelaksanaan pasar murah tahun ini yang laksanakan bukan hanya Pemda juga ada partisipasi dari beberapa bank antarain Bank Pembangunan Daerah (BPD) 178 paket, BRI Kolaka 22 paket, Bank Bahtera Mas Kolaka 13 paket dan Bank Mandiri 4 paket sembako. “Banyak dan sedikitnya bantuan dari dunia usaha itu pasti kami tampung dan kami langsung bagikan ke masyarakat berupa pasar murah.Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada perbankan yang ikut berpartisipasi untuk membantu masyarakat Kolaka,” tambahnya.

Sedangkan harga satu paket yang dijual seharga Rp50 ribu, dengan isi 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, Teh celup 1 dos, 1 botol Sirop. Kalau untuk telur ayam 1 rak dengan 30 biji harganya Rp35 ribu. Kalau di pasaran satu paket harganya Rp80 ribuan sedangkan telur ayam di pasar harganya Rp45 per rak namun dalam operasi pasar kami hanya menjual Rp35 ribu. “Setiap kecamatan Koperindag Kolaka menjual sembako murah sebanyak 1.200 paket ,” ungkapnya.

Dengan pasar murah yang diadakan pemerintah Kolaka diharapkan dapat mengantisipasi gejolak harga sembako yang tinggi saat menjelang labaran dan dapat membantu masyarakat yg kurang mampu untuk membeli sembako.”Harapan kami program ini akan terus berlanjut dan bisan membantu masyarakat miskin,” tambahnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top