BUMDes Tambea Mulai Beroperasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

BUMDes Tambea Mulai Beroperasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Seperti pada tujuan didirikannya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada umumnya memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa. Dengan dasar itu pula Pemerintah Desa dan pengurus BUMDes, dituntut untuk memberikan peluang bagi BUMDes yang ada di desanya dalam meningkatkan perekonomian desa.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Tambea, Muslipang Nawir, saat ditemui kemarin. Menurut Kades yang baru dilantik itu, saat ini BUMDes yang ada di desanya mulai beroperasi dengan beberapa kegiatan, antara lain pengelolaan sarana air bersih dan budidaya hasil laut. Kegiatan tersebut, kata Muslipang, akan bermuara pada peningkatan perekonomian di desa.

“Meski baru dibentuk tahun lalu, namun BUMDes milik desa Tambea telah siap menjalankan kegiatan usahanya dalam upaya memberikan pelayanan air bersih kepada warga, serta meningkatkan perekonomian warga desa dengan usaha
budidaya hasil laut,” tandas Muslipang.

Dirinya berharap, pengelolaan BUMDes Tambea akan berkembang dengan baik, dengan usahanya yang dijalankan cukup baik dan berpihak bagi warga, sebab bagaimanapun masalah air bersih adalah salah satu masalah yang sangat mendesak bagi warga, utamanya bagi daerah yang memang memiliki cadangan sumber air yang sangat sedikit. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top