Balai Pertemuan Desa Pesouha Kembali Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Balai Pertemuan Desa Pesouha Kembali Dibangun

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah mengerjakan pemasangan pondasi dan sloof gedung Balai Pertemuan Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa tahun 2015 lalu, Pemerintah desa itu kembali menganggarkan kelanjutan pembangunan Balai Pertemuan tersebut dengan pekerjaan pengecoran tiang, pengecoran ring balok, atap dan kuda kuda serta pekerjaan rabat lantai.

Mewakili Kades Pesouha, Kepala Urusan Pembangunan Desa Pesouha, Gusri mengatakan karena keterbatasan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan balai pertemuan di desanya, maka tahun ini pihaknya hanya dapat menyelesaikan kelanjutan pembangunan balai pertemuan berupa pengecoran tiang, pengecoran ring balok, atap dan kuda kuda serta pekerjaan rabat lantai. Selanjutnya untuk penyelesaian kantor tersebut masih membutuhkan beberapa anggaran hingga bisa rampung.

“Yang jelas setelah pekerjaan tahun ini selesai, maka balai pertemuan itu telah dapat dimanfaatkan meskipun belum rampung seratus persen. Kita berharap tahun depan bangunan ini sudah dapat selesai semuanya, karena masih ada beberapa item yang harus dikerjakan,”kata Gusrih.

Untuk diketahui, balai pertemuan desa Pesouha saat ini dalam kondisi yang sudah tidak layak pakai. Pasalnya sejak dibuat beberapa tahun lalu, balai pertemuan tersebut kini dalam kondisi akan rubuh. Dengan kondisi itu pemerintah desa sejak tahun lalu telah memprogramkan pembangunan gedung balai pertemuan yang baru, meskipun harus menunggu hingga 3 tahun masa pembangunannya. (Cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top