Arhawi, tak Ada Program Seratus Hari, PNS Malas Diganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Arhawi, tak Ada Program Seratus Hari, PNS Malas Diganti

arhawi_ilmiati_wakatobi_edit-300x211KOLAKA POS, KENDARI – Bupati terpilih Kabupaten Wakatobi Periode 2017-2022 Arhawi setelah dilantik dalam melaksanakan tugasnya sebagai bupati bersama wakilnya Ilmiati Daud, tak memiliki perioritas program kerja 100 hari.
Sebab kata dia dengan anggaran yang terbatas maka dirinya bersama Ilmiati hanya akan melakukan perlanjutan program sebelumnya di masa Hugua.

“Saya dan ibu Ilmiati Daud dilantik di semester kedua 2016 sehingga kami tinggal melihat berapa sisa anggaran di 2016 ini yang harus kami lanjutkan, dan itu kami akan fokus memenuhi beberapa, program-program yang akan kami bawa di lima tahun kedepan,” ujarnya saat ditemui seusai proses gladi pelantikan Senin (27/6).

Selain itu program kerja dirinya juga tak jauh berbeda dengan masa kepemimpinan sebelumnya, yakni pengembangan, sektor wisata, perikanan dan kelautan.

“Insya Allah tidak ada yang hampir berbeda dengan program-program sebelumnya Wakatobi itu biar dibolak balik kita tetap program perikanan dan kelautan,” ujarnya yang nerupakan pasangan Hugua diperiode sebelunya.

Disinggung terkait perombakan jabatan, Arhawi mengaku akan mengancu pada aturan perundang-undangam, namun kendati demikian apabila dalam menjalankan tugas Pengawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Wakatobi dalam hal ini bawahannya melakukan pelanggaran maka dia seorang kepala dinas maka akan dilakakukan penggeseran jabatan.

“Nanti kita lihat bahwa undang-undang telah mengatur bahwa ada mekanisme yang harus kita lakukan dalam rangka untuk menyegarkan semua sumber daya yang ada didaerah. bahwa itu juga penting (Perombakan) sambil kita evaluasi karna menjalankan harus sesuai aturan yang telah ditetapkan. Namun meskipun aturan menghendaki harus enam bulan tetapi ketika ada juga pegawai negeri yang tidak disiplin untuk melaksanakan perintah bupati dan wakil bupati maka itu juga diganti atau dirombak tetap kita akan laksanakan, “tegasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top