271 P3N Dikukuhkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

271 P3N Dikukuhkan

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat meberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) Kolaka di Kantor Kementerian Agama Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat meberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) Kolaka di Kantor Kementerian Agama Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Sebanyak 271 Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) Kolaka dikukuhkan. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1946 tentang Pencatatan Nikah, Talak, dan Rujuk, pelaksanaan pernikahan/perkawinan diawasi P3N.
Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meminta agar para P3N yang telah dikukuhkan untuk selalu bekerja seuai dengan koridor. Dimana P3N merupakan perpanjangan tangan dari kementrian agama dalam melaksanakan tugas di lapangan.”Saya kira ini amanah untuk para bapak bapak, dimana nantinya tugasnya adalah membantu kantor urusan agama untuk mengurusi administrasi pernikahan masyarakat Kolaka,” ujarnya.
Lanjut ia mengatakan, tugasnya adalah membantu jangan sampai sudah dikukuhkan kenyataan dilapangan tidak ada kegiatan.”Saya berharap P3N ini bisa meringankan beban penghulu,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Azis Baking mengatakan, upacara pernikahan di mana seorang penghulu menjadi pimpinan, adalah suatu kegiatan yang sangat sakral. Olehnya itu perlu di angkat P3N. “Kalau di Kementerian Agama Kolaka saat ini mengukuhkan 271 orang, tugas pokok P3N adalah membantu sesuatu hal yang diperlukan dalam penyelenggaraan pernikahan. Saya hanya berharap para petugas bekerja dengan ikhlas dan berkoordinasi dengan KUA yang ada di wilayahnya. Semua desa di Kolaka saat ini mempunyai P3N,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top