Nur Alam Ajak Warga Hidup Sehat tanpa Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Nur Alam Ajak Warga Hidup Sehat tanpa Narkoba

foto NURKOLAKA POS, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) peringati Hari anti narkoba Internasional di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Puncak peringatan yang jatuh pada hari minggu (26/6) itu dihadiri oleh Gubernur Sultra, Nur Alam beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Nur Alam mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk hidup sehat tanpa narkoba. Ia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk menjadi utama dan pertama memutus dan mencegah peredaran gelap narkoba.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi isu yang strategis bagi masyarakat dunia. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan serius, terorganisir, dan bersifat lintas negara. “Nur Alam, minggu (26/6).
Lanjudnya, Kejahatan Narkotika dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat, sehingga menimbulkan kerugian sangat besar, terutama dari segi kesehatan, sosial-ekonomi, dan keamanan. Fatalnya, kejahatan ini dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), cikal bakal penerus pembangunan.

“Narkoba dapat membunuh kita, jangan biarkan anak cucu atau generasi muda kita terjebak oleh peredaran barang haram ini. Olehnya itu mari kita berantas bersama barang haram ini, kita putus jaringannya supaya kita bebas dari narkoba,” katanya

Sementara itu Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Fauzan Jamal mengatakan Peringatan HANI 2016 mengusung tema, Listen First: Listening to Children and youth is the first step to help them grow healthy and safe , merupakan sebagai wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkoba, setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Selain itu kata Fauzan, melalui peringatan HANI ini merupakan Sebuah peringatan yang penting untuk menyadarkan manusia sedunia untuk membangun solidaritas bangsa-bangsa sedunia, untuk bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Mencegah peredaran narkoba harus secara bersama-sama, seluruh stekholder harus bersatu memberantas barang haram ini,” ucapnya.

Pada peringatan HANI itu selain dihadiri oleh Gebernur sultra, turut pula perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta di Sultra. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top