Jika Bupati Buatkan Rumah Baru Korban Kebakaran – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jika Bupati Buatkan Rumah Baru Korban Kebakaran

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan sea mecamatan Latambaga.FOTO : Dadang KoP

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan sea Kecamatan Latambaga.FOTO : Dadang KoP

KOLAKA POS, KOLAKA – Musibah kebakaran yang terjadi di kelurahan Sea Kecamatan Latambaga mendapat perhatian dari pemerintah Kolaka. Bupati Kolaka H.Ahmad Safei Sabtu (25/6) melakukan peninjauan langsung bersama camat Latambaga. Setelah mendengar keluhan dari korban kebarakan Bupati langsung merespon yaitu akan membutkan empat unit rumah yang terbakar.”Saya sudah cek langsung dan kami pemerintah kolaka cukup perihatin dan langkah yang akan kami lakukan adalah akan membuatkan rumah kembali kepada 4 korban kebakaran,” kata Safei.

Lanjut ia mengatakan pemerintah pastinya akan membantu masyarakatnya jika terkena musibah. Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya sengsara. “Bantuan awal telah kami berikan bahkan dapur umum milik badan penanggulangan bencana Kolaka juga ada di sekitar wilayah kebakaran. Saya juga kasihan ini korban ada 4 rumah namun empat rumah tersebut di huni oleh 21 orang. Kami akan berusaha untuk semaksimal mungkin,” ujar Safei.

Saat dikonfirmasi kapan pemerintah Kolaka mulai bekerja untuk membangun rumah para korban kebakaran. Safei mengatakan secepat mungkin asalkan sudah ada hasil laporan kepolisian maka selanjutnya pemerintah Kolaka akan membangunkan rumah untuk keempat korban kebakaran itu.”Target kami rumah itu selesai sebelum lebaran, saya pengenya nanti korban kebakaran bisa merayakan idul fitri di rumahbarunya. Kalau masalah anggaran itu biar kami yang pikirkan, kita di Kolaka ini insyaalah akan selalu saling membantu. Ini alhamdulilah perusahaan BUMN Antam juga membantu beras dan lainya itu merupakan tanda masyarakat Kolaka peduli satu sama lain,” tanbahnya.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top