Bupati Wakatobi Dilantik Selasa di Bahtera Mas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Wakatobi Dilantik Selasa di Bahtera Mas

arhawiKOLAKA POS, KENDARI – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Terpilih Periode 2017-2023, Arhawi dan Ilmiati Daut yang mengusung tagline Hati, akan dilantik Selasa (28/6) di aula Bahtera Mas Kompleks Praja kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Gubernur Sultra Nur Alam, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo dimana Arhawi yang sebelumnya menjabat sebegai wakil Bupati Wakatobi maju sebagai calon Bupati dan memperoleh suara terbanyak pada pemungutan suara di Wakatobi yang digelar 2015.

“Iya (pelantikan dilaksanakan hari Selasa). Karena masa jabatan Hugua berakhir 28 juli, sesuai SK Mendagri maka segera dilakukan pelantikan Arhawi,” ujar gubernur dua periode tersebut. Minggu (26/6).

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Biro (Karo) Humas & PDE Setda Sultra Kusnani, mengatakan sejauh ini pemprov Sultra sudah melakukan berbagai persiapan untuk proses pelantikan.

“Pelantikannya nanti di aula Bahtera Mas, kita sudah menyebar undangan kepada Muspida, Tokoh masayarakat Kabupaten Wakatobi untuk menghadiri pelantikan yang digelar hari Selasa,” sebutnya.
Diinfokan Pasangan Arhawi dan Ilmiati Daut tampil sebagai pemenang mengalahkan rifalnya Haliana dan Syahwal yang mengusung tagline Halal dengan selisih suara 0,7 persen dalam pilkada yang dihelat 9 Desember lalu, (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top