Usung Calon Pilwali, DPD PDIP Tunggu DPP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Usung Calon Pilwali, DPD PDIP Tunggu DPP

KOLAKA POS, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mengusung bakal calon yang akan diusung pada pemilihan Walikota dan wakil walikota Kendari periode 2017-2022 masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut Ketua DPD PDIP Sultra Ir Hugua setelah melakukan penjaringan ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan melakukan verifikasi kelayakan di tingkat DPD maka yang berhak menentukan siapa yang akan diusung adalah DPP.

“Kita tinggal tunggu keputusan DPP, karena DPP yang memiliki hak lebih besar untuk menetapkan siapa yang akan diusung dalam Pilwali ini. Kita hanya melakukan penjaringan dan DPP yang menetapkan, untuk berkasnya beberapa waktu yang lalu sudah diserahkan ke DPP dua hari yang lalu,” katanya Jumat (24/6).

Dia membeberkan, ada sebanyak empat nama dari enam orang pendaftar yang diajukan ke DPP yang terdiri tiga Non kader dan satu orang Kader, namun dirinya masih enggan untuk menyebutkan keempat nama tersebut.

“Kemarinkan yang mendaftar enam orang, Abdul Razak, Zayat Kaimoedin, Adriatma Dwi Putra, Ishak Ismail, Andi Muzakkir dan satu orang dari kader PDI sendiri yakni Amarullah, tapi sesuai aturan partai itu hanya empat nama yang diserahkan, untuk nama-namanya tidak bisa saya sebutkan, nanti ada kecemburuan sosial,” ungkapnya.

Kata dia, kendati hanya ada satu orang kader yang diusung, namum bukan berarti kader tersebut yang akan ditetapkan oleh DPP sebab, PDIP dalam menentukan siapa yang akan diusung tentunya yang menjadi acuan utama adalah yang memiliki popularitas tertinggi berdasarkan hasil survei.

“Kita harus realistis dengan kondisi yang ada, bukan berarti dia kader serta merta DPP langsung menetapkan, tetapi tentunya yang menjadi acuan utama adalah hasil survei. Ibaratkan Indonesia dengan Jerman, biar mau putus kita punya suara dukung indonesia karna rasa nasionalisme,” pungkasnya. (k1/hen)

Klik di sini untuk Balas atau Teruskan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top