Jika Jalur Mudik Kendari – Konut Aman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Jika Jalur Mudik Kendari – Konut Aman

arus-mudikKOLAKA POS, KENDARI – Sebagai mana yang diketahui akhir-akhir ini musim penghujan datang, jalan di Kabupaten Konawa Utara (Konut) sering tertutupi oleh longsoran tanah sehingga menghambat kendaraan yang melintas. Namun menjelang lebaran Pemeritah Daerah (Pemda) Konut menjamin bagi para pengendara yang hendak mudik baik dari arah Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Kendari ke Sulawsi Tenggah (Sulteng) maupun sebaliknya tidak terkendala longsoran tanah lagi.

Menurut Bupati Konut Ruksamin, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk segera mengatasi kelongsoran tanah dijalan ketika terjadi kelongsoran. dan dirinya pun tak tanggung-tanggung turun lapangan untuk memantau.

“Baru tadi pagi saya bersihkan sudah pakai sapu, disemprot lagi pakai pemadam kebakaran. Jadi insyaallah aman sampai di Sulteng malah karna kita ada tim yang stey 24 jam, dan kalaupun terjadi longsor lagi biar tengah balam biar saya langsung turun tanpa memerintah lagi,” sebutnya Jumat (23/6).

Kata dia guna meminimalisir kelongsoran pihaknya telah mengrapiknan kemiringan bukit dan jurang, sehingga jalan putus dan jalan tertutup tanah akibat longsor bisa dicegah. selain itu untuk kemulusan jalan dirinya menjamin tak ada jalan yang rusak berlobang.

“Alhamdulillah aspalnya baik hanya disekitar lonawe tapi itu sementara di kerjakan yah kita maklumi. tadi ini ndak sampai dua jam saya dari rumah jabatan, ujarnya.

Dia membeberkan dalam menjamin keefektifan pengendara, dengan menyiapkan tin khusus pihak Pemda tak menyiapkan anggaran khusus, sebab mereka memeiliki alat dan kendaraan oprasoonal sendiri. “tidak ada anggaran yang disiapkan, karna kita punya alat sendiri,” tangkasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top