Jaga Kenyamanan Penumpang Syahbandar Baubau Batasi Jumlah Pengantar dan Penjemput – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jaga Kenyamanan Penumpang Syahbandar Baubau Batasi Jumlah Pengantar dan Penjemput

foto posko (1)KOLAKA POS, BAUBAU – Menjaga keamanan dan kenyaman penumpang selama arus mudik lebaran Idul Fitri, Syahbandar Baubau akan membantasi jumlan pengantar dan penjemput di pelabuhan.
Kepala Syahbandar Baubau, Marlent mengatakan, pembatasan jumlan pengantar dan penjemput ini tujuannya adalah menjaga kenyamanan dan keamanan para penumpang. Selain itu mengantisipasi ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan pribadi, misalnya saja copet.
“Bila penumpang membludak di atas kapal, kita akan susah menghitungnya. Kapasitas kapal hanya mencapai sekitar 400 orang, kalau sampai membludak, susah hitungnya. Selain itu bisa saja terjadi copet, nah itu sama halnya si pengantar ini menciptkan situasi yang tidak nyaman, akhirnya yang diantar kehilangan dompet, dan yang mengantar juga mengalami kehilangan. Itu yang kita hindar,” ungkapnya kemarin.
Untuk itu lanjut Marlent, diharapkan pengertian dari para warga agar hal tersebut bisa dipahami. Sebab, ini semua dilakukan untuk kepentingan warga. “Yang kita harapkan pengertian dari pengantar maupun penjemput. Jangan memaksakan diri untuk mengantar, yah cukuplah satu kita masih bisa toleransi. Nah kalau sampai membludak nah itu yang repot,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top