Dua Rumah Habis Terbakar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Rumah Habis Terbakar

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Tak kenal cuaca, meski hujan rintik-rintik, si jago merah tetap beraksi di Kolaka. Kali ini dua rumah di kawasan dermaga, milik warga di kelurahan Sea kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, Jumat (24/6) sekitar pukul 16.00 wita, habis dilalap si jago merah.

Wati salah seorang korban kebakaran menjelaskan, saat duduk santai di depan rumahnya, tiba-tiba api muncul di dalam rumahnya dari arah belakang. “Tiba-tiba adami api dari dalam rumah, saya tidak tahu penyebabnya karena bukan dari rumahku apinya, mungkin dari rumah tetangga,” ungkapnya sambil menitikan air mata.

Dia menegaskan, saat kejadian tak satupun kompor di rumahnya yang menyala. “Tidak masak saya kasihan, waktu kebakaran saya ada di depan rumah sambil duduk-duduk, tiba-tiba ada api dari dalam rumah, mungkin api itu awalnya dari rumahnya tetangga,” ujanrya.

Atas kejadian tersebut, ditaksir kerugiannya puluhan juta rupiah. “Nda ada barang yang bisa saya selamatkan, cuma ijazahnya ji anaku yang saya amankan sama tabung, jangan sampai meledak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Kolaka AKP Taufiq SB menjelaskan, kejadian tersebut tanpa diduga sebelumnya oleh pemilik rumah. “Mungkin karena kelalaian pemilik rumah, tapi penyebab awal kita belum bisa mengetahui. Namun dugaan sementara dari percikan api ke bensin,” ungkapnya saat ditemui di TKP.

Sementara lanjut dia, tim Inafis Polres Kolaka telah mengambil langkah-langkah untuk mencari penyebabnya, utamanya asal mula api muncul yang sementara di selidiki Polisi. “Untuk armada yang dugunakan menjinakkan api, sekitar empat unit mobil dikerahkan milik Pemda Kolaka dan satu unit water canon milik polres Kolaka,” tandasnya.( cr1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top