Busel Butuh Tambahan PNS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Busel Butuh Tambahan PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta antri bersalaman dengan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada acara halalbihalal di Balai Kota Jakarta, Senin (4/8). Acara tersebut mengawali hari pertama bekerja para PNS DKI Jakarta setelah libur lebaran. MI/PANCA SYURKAN

KOLAKA POS BAUBAU – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) membutuhkan tambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, kabupaten yang belum lam mekar ini hanya memiliki 1700 pegawai.
Sekda Buton Selatan, La Asari mengatakan, pegawai di Busel ini masih

kurang, sehingga dibutuhkan penambahan pegawai. Di Busel ini hanya memiliki sekitar 1700 PNS, sementara idealnya itu memiliki 2000 lebih pegawai negeri. “Jumlah pegawai di Buton Selatan ini saya kira masih kurang, karena pegawai yang ada saat ini baru sekitar 1700 lebih pegawai. Sementara kebutuhan ini harus 2000 keatas,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan, untuk mengatasi hal tersebut Pemkab sudah pernah mengusulkan penambahan PNS. Namun hingga saat ini belum dipenuhi Pemerintah pusat. “Kami sudah pernah mengusulkan ke pusat dan menggambarkan kondisi wiliyah kita yang ada, karena kita butuhkan pegawai itu sekitar 2800 sekian itu. Tapi kita hanya sebatas mengusul, yang akan memberikan itu dari pusat, karena anggarannya berasal dari pusat kira-kira dimana kuoata yang akan diberikan. Sebab, meskipun ini daerah baru, tapi kalau memang ada daerah yang sangat membutuhkan di daerah lain apalagi dengan kondisi negara kita akan mengurangi pegawai itu jadi mestii hitung-hiitung lagi,” ungkapnya.
Ia berharap, kedepan pemerintah pusat memberikan penambahan pegawai, sehingga beban kerja bisa dibagi-bagi.
“Harapan kami kepada pemerintah pusat sesuai dengan permohonan agar bisa diterima, sehingga beban tugas dan tanggung jawab dan tugas ini bisa dibagi-bagi. karena jujur saja terkadang di kantor ini terkadang tidak ada staf semua pegawai merangkap. Jadi mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kuota sehingga hal ini bisa teratas,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top