Antam Salurkan Seribu Paket Sembako – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antam Salurkan Seribu Paket Sembako

Penyaluran paket sembako di kantor camat Pomalaa, kemarin (24/6).FOTO Muzakkir/Kolaka Pos

Penyaluran paket sembako di kantor camat Pomalaa, kemarin (24/6).FOTO Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – PT. Antam Tbk, UBPN Sultra menyalurkan seribu paket sembako, yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir di wilayah kecamatan Pomalaa, Jumat (24/6).
GM PT. Antam, Tbk UBPN Sultra Tri Hartono menjelaskan, pasar murah BUMN yang digelar PT. Antam merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, pada bulan suci ramadhan jelang lebaran Idul Fitri. Mengingat kebutuhan bahan pokok di masyarakat jelang lebaran terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.
”Lonjakan harga yang tinggi, tentu akan mengurangi dan membebani daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu,” ungkapnya yang didampingi CSR Manager PT Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan.
Pasar murah BUMN kata dia, bertujuan untuk memudahkan masyarakat, memudahkan mendapatkan bahan kebutuhan pokok, dengan harga yang relatif terjangkau. Sebab, kehadiran pasar murah BUMN harganya relatif murah, jika dibandingkan dengan harga di pasaran.
”Jika diakumulasi harga pasaran pada kegiatan ini sekitar Rp150 ribu, namun masyarakat hanya dengan menukar kupon dan uang ganti sebesar Rp25 ribu, sembakonya sudah bisa dibawa pulang. Artinya, PT. Antam memberi subsidi sekitar Rp125 ribu setiap paketnya,” ujarnya.
Hasil penjualan paketnya kata dia, akan didonasikan kembali ke rumah ibadah, di wilayah operasi PT. Antam Tbk UBPN Sultra. ”Harapannya, masyarakat yang berhak (kurang mampu,red) hendaknya dapat dimanfaatkan pasar murah ini dengan baik, guna meringankan beban masyarakat di wilayah operasi PT. Antam,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top