Toni Herbiansyah Imbau PNS Shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Toni Herbiansyah Imbau PNS Shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah

Bupati Koltim Toni Herbiansyah saat menyampaikan himbauan agar PNS di lingkup Pemda Koltim melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah.FOTO : Sopian/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur Toni Herbiansyah, mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Koltim, untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya dalam melaksanakan rukun Islam yang kedua, yakni shalat lima waktu.
“Saya mengimbau kepada seluruh SKPD maupun Kabag dan staf lingkup Pemda Koltim, mulai dalam bulan suci Ramadhan setiap shalat Dzuhur dan Ashar, kita sama-sama melaksanakan shalat berjamaah di Musholah ini (Pemda Koltim, red),” ujar Toni Herbiansyah.
Menurutnya, dengan penerapan shalat Dzuhur dan Ashar, maka secara otomatis Musholah juga bisa tetap terpelihara.
“Shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah jangan saja dilakukan dalam bulan Ramadhan, akan tetapi sampai seterusnya agar Musholah ini tetap terpelihara dengan baik, dan saya sudah berkoordinasi dengan Sekda dan Asisten I, setiap shalat Dzuhur dan Ashar nanti akan ada penggiliran untuk mengumandangkan Azan di Masjid,” jelasnya.
Bupati menambahkan, tidak ada lagi alasan bagi umat Muslim untuk tidak melaksanakan kewajiban shalat lima waktu.
Terpisah, Sekda Koltim Syamsul Bahri mengatakan, himbauan Bupati Koltim untuk melaksanakan shalat berjamaah dijajaran Pemda Koltim sudah sangat tepat.
“Ini wajib kita laksanakan, maka dari itu pemerintah menganggarkan untuk pembangunan Musholah atau Masjid di Kantor Bupati, bahkan kantor-kantor SKPD termasuk sekolah harus ada Musholahnya,” tegasnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top