Sekuriti, Teknisi dan Penghuni Rusunawa Mengeluh, Diselesaikan Dalam RDP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Sekuriti, Teknisi dan Penghuni Rusunawa Mengeluh, Diselesaikan Dalam RDP

KOLAKA POS, KOLAKA – Pengelolaan Rusunawa di kelurahan lamokato ternyata sarat keluhan. Sedikitnya tiga keluhan yang diterima DPRD Kolaka terkait pengelolaan Rusunawa yakni ancaman pengusiran kepada penghuni, keluhan gaji serta belum adanya SK teknisi dan tenaga sekuriti. Keluhan tersebut lantas dipertanyakan DPRD Kolaka kepada pengelola Rusunawa melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP yang dilaksanakan kemarin (23/6) di gedung DPRD Kolaka diikuti anggota komisi III, kepala UPTD Rusunawa Amran, penghuni Rusunawa, teknisi dan sekuriti serta Kadis PU Kolaka H.Abbas. Ketua komisi III DPRD Kolaka, Ajib Madjib menjelaskan, dalam RDP tersebut, DPRD memitna pengelola Rusunawa untuk menjabarkan segala keluhan tersebut. “Selain keluhan warga yang akan dikeluarkan itu, ada juga aduan sekuriti dan teknisi soal gaji dan SK mereka, itu yang kita bahas bersama kadis PU dan pengelola UPTD Rusunawa. Alhamdulillah setelah kita fasilitasi, SK nya sudah diberikan, dalam RKA memang gajinya sudah sangat jelas Rp900 ribu perbulannya,” ungkapnya usai dilakukan hearing.

Terkait adanya warga Rusunawa yang tidak membayar, sebenarnya telah diatur oleh Perda nomor 12 tahun 2012, tentang pengelolaan Rusunawa. ”Setelah kita komunikasikan dengan dinas PU dan pengelola UPTD Rusunawa, Alhamdulilah sudah terselesaikan, hanya memang ada misskomunikasi,” ujarnya.

Hasil pertemuan tersebut kata dia, DPRD dalam hal ini komisi III merekomendasikan, Perda nomor 12 tahun 2012 tentang pengelolaan Rusunawa, akan dilakukan revisi.”Tentang iuran rusunawa, selain itu gaji dan kapasitas security perlu ditingkatkan,” terangnya.

Berbelitnya kepala UPTD Amran, dalam memberikan keterangan saat dilakukan hearing, juga melahirkan rekomendasi agar pembukuan dan pelaporan Rusunawa, perlu diperbaiki dan ditingkatkan. ”Pengelolaan itu perlu dimanfaatkan agar ada hasil yang diperoleh dari pendapatan Rusunawa,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top