Nelayan Pomala Terima Bantuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Nelayan Pomala Terima Bantuan

Suasana penyerahan bantuan kepada nelayan di kelurahan dawi-dawi kecamatan Pomalàa.FOTO : Dadang/Kolakapos

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah Daerah Kolaka memberikan bantuan alat tangkap kepada sejumlah nelayan di Pomalaa. Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, bantuan yang diberikan ini berasal dari CSR PT.Antam Pomalaa.”Saya kira bantuan yang kami serahkan bisa di manfaatkan dengan baik oleh nelayan,” Kata Safei.

Lanjut Safei, saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan peralatan melaut. Namun yang saat ini beruntung hanya bebapa nelayan saja. Jadi harapan pemerintah kolaka bantuan kepada puluhan nelayan yang ada di Kelurahan Dawi-Dawi, adalah bantuan yang terakhir. “Kalau sudah dapat bantuan yah di jaga, dan dimanfaatkan dengan baik. Bahkan kalau bisa bantuan ini bisa bertambah dan bisa membantu nelayan lainya,” kata Safei

Bantuan yang diberikan oleh Perusahaan kiranya bisa dijaga dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat nelayan di Pomalaa.”Harapan kami adalah bantuan ini bisa dimanfaatkan sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan,” tambahnya.

Sementara itu Jenderal Manager Antam Tri Hartono mengatakan bantuan yanh di berikan oleh Antam kepada komunitas nelayan yang ada di dawi-dawi adalah salah satu CSR antam untuk masyarakat Pomalaa. ” bantuan yang di serahkan bupati yaitu tujuh peralatannmesin, 10 mesin perahu, 17 pukat 42 pancing rawai. Banntuan itu harus di gunakan jangan disimpan,kalau rusak karena digunakan itu wajar namun kalau rusak karena disimpan itu salah.
harapan kamu adalah bantuan neyan ini bisa meningkatkan produktifitas tangkapan bisa meningkatkan kesejahteraan perekononian di dawi -dawi,” paparnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top