Kadispenda Himbau Masyarakat Bayar PBB Tepat Waktu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Kadispenda Himbau Masyarakat Bayar PBB Tepat Waktu

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menghimbau kepada semua warga kota Kendari dalam melakukan transaksi atau pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui prosedur yang telah di tetapkan pemerintah.
Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kendari, Hj. Nahwa Umar, jika ada salah seorang warga yang membayar PBB tidak sesuai dengan prosedurnya atau lebih mahal di daerah pemukiman daripada jantung kota segera laporkan ke Dispenda kota. “Kalaupun ada kesalahan kita akan lakukan perbaikan, agar kedepannya tidak terjadi lagi kekeliruan mengenai PBB ini,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/6).

Nahwa Umar menambahkan, dalam menyampaikan atau mengajukan permohonan mengenai PBB, harus dilengkapi dengan bukti-bukti, seperti foto-foto sebagai bukti kepemilikan. Misalnya daerah Puuwatu PBBnya harus lebih murah karena juah dari jantung kota Kendari. Perbedaan ini akan dilakukan evaluasi kembali, agar PBBnya itu sesuai prosedur yang berlaku. “Maksudnya itu pembayarannya sesuai dengan tempat yang ditinggali, kalau di Puuwatu harus lebih murah, karena jauh dari dari kota Kendari, ” tuturnya.

Nahwa Umar menyatakan, mengenai mekanisme pembayaran PBB itu bisa melalui Bank, ATM, Kolektor, UPT di Wilayah tertentu. “Bank PBB itu ada dua yakni, Bank BRI dan Bank Sultra, tuturnya.
Kepala Dinas Pendapatan menghimbau agar masyarakat Kota Kendari membayar pajak sesuai dengan prosedur dan tepat waktu. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top