Kadis PU Sultra Tolak Wartawan, Konfirmasi Masalah Proyek Pelebaran Jalan di Kolaka. Dihimbau BPKP Selidiki Kadis PU Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Kadis PU Sultra Tolak Wartawan, Konfirmasi Masalah Proyek Pelebaran Jalan di Kolaka. Dihimbau BPKP Selidiki Kadis PU Sultra

KOLAKA POS, KENDARI – Ternyata masih ada Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang alergi terhadap wartawan. Padahal keberadaan media sudah diatur dalam Undang-undang Pokok Pers, yang salah satu fungsinya adalah membantu mengimpormasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat.
Namun, bagi SKPD Sultra yang satu ini tepatnya Kadis PU Sulawewsi Tenggara justru saat wartawan ingin mengkonfirmasi soal proyek pelebaran jalan di Kabupaten Kolaka justru ditolak. ” Kami tidak ada waktu,” demikian La Ode Muh. Saidin, kadis PU Sultra saat dihubungi, Rabu.
Memang beberapa rekan pers di Sultra, mengaku, Kepala Dinas PU Sultera ini sangat sulit dikonfirmasi atau diwawancarai, malah jika wartawan mendatangi kantornya selalu alasan tidak ada di ruang kerja.
Kepada BPKP, sejumlah wartawan menghimbau untuk memeriksa Kadis PU Sultra ini yang sangat misterius khususnya dalam menghadapi wartawan. “Biasanya kalau pejabat takut dengan wartawan berarti ada apa-apanya kepala dinas ini. Mohon diselidiki Kadis PU Sultra ini. Ini proyek besar miliaran rupiah yang ingin dikonfirmasi tetapi sayang kadis menolak untuk di konfirmasi,” jelas wartawan.
Wartawan Kolaka Pos bermaksud menemui Kadis PU Sultra untuk mengonfirmasi terkait sejumlah proyek yang dikerjakan di Kolaka. Namun Kadis PU Sultra, La Ode Muh. Saidin enggan menemui wartawan dengan berdalih sibuk. Melalui salah satu stafnya Saidin
mengatakan bahwa dia sedang tidak bisa ditemui. Padahal, wartawan koran ini sudah datang sejak jam 10 pagi. Saat itu sempat disuruh menunggu hingga beberapa jam. “Kalau mau menunggu, nanti jam 1 siang baru kesini lagi, lagi banyak tamu” janji staf Saidin.

Setelah waktu menunjukan jam yang dijanjikan, wartawan koran ini kembali menemui staf Saidin. Dengan mengutarakan maksud kedatangannya, sang wartawan kembali disuruh menunggu. “Oh dari Kolaka? Tunggu, saya tanya dulu bapak (Kadis, red),” katanya dengan wajah sinis. Setelah beberapa menit menunggu, staf lelaki itu keluar dari ruangan Kadis. Dia mengatakan bahwa Saidin tidak bisa ditemui, ia berdalih Kadis PU sedang sibuk. Meski meminta waktu beberapa menit hanya sekadar untuk meminta konfirmasi, sang kadis mengaku tidak punya waktu untuk melayani awak media. “Anda jangan memaksa, kadis lagi sibuk,” kata staf itu.
Padahal, di ruang tunggu ada beberapa tamu lainnya yang mengantri untuk menemui Saidin. Tamu-tamu tersebut terlihat dipersilahkan dengan santai masuk ke ruangan Saidin. Hanya awak media yang tidak diperbolehkan masuk. Kecuriagaan beberapa awak media mulai muncul. Apalagi, ini sudah kesekian kalinya Saidin seolah-olah menghindari kehadiran wartawan. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top