Kadis Capil Kolut Raih Penghargaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kadis Capil Kolut Raih Penghargaan

KOLAKA POS, LASUSUA – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Utara Salewagen kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Salewagen berhasil meraih penghargaan Anugrah Prestasi Insani The Prominent Figure Of Indonesian Development Award 2016.
Salewageng adalah salah seorang penerima penghargaan diantara 27 tokoh dari berbagai Nusantara. Mereka diantaranya adalah Bupati, Ketua atau Wakil Ketua DPRD, Kepala-kepala Dinas, Ketua KNPI daerah, Kepala Sekolah SMA dan SMP serta para pengusaha.
Penghargaan diberikan oleh Lembaga Anugerah Prestasi Insani (Yayasan Anugerah Prestasi Insani), Jakarta. Sebelumnya, Lembaga Anugerah Prestasi Insani melakukan penerjaringan terhadap 69 orang calon penerima, kemudian diseleksi menjadi 51 orang pada tahap berikutnya, dan akhirnya diputuskan 27 orang penerima penghargaan dalam beberapa kategori.
Penganugerahan medali dan pemberian piala dilakukan Ketua Dewan Pembina lembaga, Prof. DR. H.B Katili, MM, dan pigura piagam penghargaan diberikan Chairman lembaga, Danny PH Siagian, SE, MBA, MM, didampingi Ketua Pelaksana, Moody J. Prang, SE. Acara dilangsungkan di Grand Ballroom, Hotel Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Juni 2016 malam lalu.
Salewageng mengatakan, dirinya tidak menyangka kalau akan berdampingan dengan 27 penerima penghargaan. Apalagi dirinya adalah satu-satunya penerima penghargaan dari Sulawesi Tenggara.”Saya tidak menyangka kalau akan mendapatkan penghargaan ini, untuk penilaian saya juga tidak tahu. Saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acaranya dan sampai disana (hotel Jakarta) saya salah satu penerima penghargaan itu,”Katanya.
Dikatakan Bahwa untuk kriteria penerima penghargaan The Prominent Figure Of Indonesian Development Award 2016 yakni memiliki dedikasi dan produktivitas tinggi dalam bidangnya, mampu memberi kontribusi terhadap pembangunan SDM di lingkungan kerja maupun di masyarakat luas, baik dalam hal Iptek, sosial budaya, lingkungan hidup. Selain itu, mengupayakan kreativitas dan inovasi dalam bidang masing-masing; dan Layak menjadi panutan masyarakat.
“Saya sangat bersyukur dan berterimaksih karena telah mendaptkan penghargaan The Prominent Figure Of Indonesian Development Award 2016, meski pada saat dinilai saya tidak tau dan saya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kolaka Utara,”pungkasnya.(Cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top