Jelang Idul Fitri, Polres Baubau Gelar Rakor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jelang Idul Fitri, Polres Baubau Gelar Rakor

KOLAKA POS, BAUBAU – Menjalang arus mudik hari raya idul fitri 2016, Polres Baubau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Dalam rangka Operasi Ramadaniya.

Waka Polres Baubau, Kompol Suparno Agus Chandra mengatakan, menjelang hari raya idul fitri, Polres Baubau akan melakukan pengamanan seperti tahun sebelumnya. Untuk itu dibutuhkan koordinasi dengan Pemerintah kota dan daerah. Selain itu, untuk melihat sudah sejauh mana upaya yang dilakukan instansi terkait.

“Rapat koordinasi ini tujuannya untuk melihat sudah sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi mudik lebaran ini. Selain itu juga, Operasi ini sebenarnya pengamanan masyarakat, sehingga perlu keterpaduan dengan instansi terkait, antra lain pelabuahan, bandara, di darat dan ditempat tempat wisata dan di tmpat rawan konfilk,” ungkapnya.
Selain itu, Polres Baubau juga akan menyiapkan posko pengamanan. “Untuk di Buton Tengah ada tiga pos disiapkan, selain itu, di daerah yang ada polseknya juga menyiapkaan pos pengamanan. dan itu sudah direncanakan sesuai potensi kerawanan yang ada.
Sedangkan di Buton Selatan tetap mengerahkan personelnya untuk pengaman. “Tetap kita backup apabila terjadi hal-hal negatif, atau hal yang perlu kita backup,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk personel yang akan dikerahkan rencananya sebanyak 250 anggota yang tersebar di tiga wilayah yakni, Baubau, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Menurutnya, bila melihat hasil rapat ini Polres sudah siap untuk menghadap arus mudik lebaran tahun ini, karena hampir sama dengan tahun sebelumnya. Namun yang membedakan kali ini adalah nama operasinya, sebelumnya dikenal dengan operasi ketupat kini menjadi operasi ramadaniaya.

“Intinya Polres Baubau sudah siap menghadapi arus mudik lebaran ini. Sebab, persiapan uamg dilakukan seperti tahun kemarin. Tapi ada yang berbeda, seblumnya pengaman ini dikenal dgn operasi ketupat tapi skarang dikenal dengan opraasi ramadaniya,” tandasnya.

Untuk diketahui, rapat yang digelar dihadiri ASDP, Syahbandar, Bandara, Dinkes, Kesbangpol, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, Camat dan Lurah, serta PLN. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top