Dokter Aci Akhirnya Diperiksa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dokter Aci Akhirnya Diperiksa

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah disebut terlibat, mantan Dirut Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, dr.Azis Amin akhirnya dipanggil ke Kejaksaan Negeri Kolaka. Pria yang akrab disapa dokter Aci itu, datang bersama Dirut RSBG, dr.H Muhammad Hasbih Cukke.

Pantauan Kolaka Pos, keduanya datang memenuhi panggilan Kasipidsus Abdul Salamntani sekitar pukul 10.30 kemarin (23/6). Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian kepada awak media membenarkan adanya panggilan pemeriksan oleh penyidik kepada dokter Aci dan direktur RSBG Kolaka. “Kalian sudah liat sendiri kan keduanya ada disini,” katanya.

Jefferdian menambahkan, pihak penyidik masih berusaha untuk mengungkap dan mengembangkan kasus dugaan korupsi tersebut. Selain mantan bendahara penerimaan RSBG Yasmin dan Direktur BMM, Sahira Hidi yang telah ditetapkan menjadi tersangka, bisa jadi ada tersangka lain jika ada bukti yang bisa menunjukkan keterlibatannya. “Bisa jadi ada tersangka baru. Kita lihat saja nanti,” kata Jeferdian.

Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan, dr Aci mengungkapkan kasus tersebut murni kesalahan mantan bendaharanya, Yasmin. Menurutnya Yasmin yang bertanggung jawab atas penyalahgunaan anggaran tersebut. Ia mengaku baru mengetahui penyalagunaan dana setelah adanya hasil pemeriksaan BPK.
Menurut dokter Aci, semua dana yang masuk ke kas RSBG telah dicatat Yasmin, tapi tidak semuanya diserahkan ke bendahara pengeluaran. Dana yang terkumpul justru diambil dan pinjamkan pada pihak ketiga sebesar Rp3,5 miliar dengan alasan pengadaan obat dan alat medis lainnya. “Yasmin ini tidak punya kewenangan untuk mengeluarkan dana, dan kenapa ada seperti itu, saya tidak tahu. Dia hanya bisa pertanggungjawabkan Rp1,5 miliar sesuai kesempatan yang diberikan BPK selama satu bulan,” kata Aci. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top