Dishub Koltim Siapkan Tiga Posko, Pengamanan Arus Mudik Lebaran – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Dishub Koltim Siapkan Tiga Posko, Pengamanan Arus Mudik Lebaran

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Menjaga kelancaran transportasi selama mudik hari raya idul fitri, Kabupaten Kolaka Timur menyiapkan tiga posko pengamanan.

“Insya Allah, kita akan dirikan tiga posko pengamanan arus mudik lebaran di Kabupaten Kolaka Timur,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Kolaka Timur, Amran Firdaus kepada wartawan koran ini saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Ketiga posko tersebut lanjut mantan Asisten Pemkab Koltim ini, terdapat di beberapa wilayah. Satu di sekitaran puncak wesalo Kecamatan Lalolae, di depan pertamina Kecamatan Rate-rate atau depan kantor Koramil serta yang ketiga di bagian dalam Kecamatan Ladongi atau Lambandia.

“Ketiganya itu, setiap posko terdapat delapan anggota Dishub dengan di bagi dua ship, dima per shipnya terdapat empat anggota Dishub serta beberapa aparat kepolisian lainnya yang masuk dalam tim,” katanya.

Alasan utama karena di bagian Ladongi atau Lambandia di adakan satu posko lanjutnya, karena sudah banyak masyarakat yang melintas kesana sebagai salah satu jalan alternatif. Misalnya, jika ada warga di Ladongi atau Lambandia hendak menuju Kabupaten Bombana serta Konsel dan Konawe maupun Kolaka. Mereka sudah tidak perlu lagi lagi memutar, melainkan mereka sudah lewat jalur alternatif tersebut yang dianggap cepat. “Makanya, kami akan adakan satu posko di sana,” katanya.

Pengamanan tersebut katanya, akan mulai di lakukan tujuh hari sebelum hari H perayaan idul fitri hingga tujuh hari selesai, sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian.

“Ini sifatnya terpadu dengan kepolisian. Makanya, kami akan koodinasikan dengan baik. Namun pada prinsipnya, kita sudah siap, di minta dengan tidak di minta, ini wajib untuk kita lakukan, karena sudah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami secara otomatis,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top