Syahbandar Baubau Siapkan Posko Mudik Lebaran – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Syahbandar Baubau Siapkan Posko Mudik Lebaran

KOLAKA POS, BAUBAU – Mengantisipasi arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri pada Juli mendatang, Syahbandar Baubau menyiapkan posko pelayanan di pelabuhan Baubau.
Kepala Syahbandar Baubau, Marlent mengatakan, posko mudik itu efektif menjadi pusat pelayanan penumpang mulain 18 Juni hingga 24 Juli. “Tahun ini kita menyiapkan posko di pelabuhan. Posko tersebut akan menjadi pusat informasi dan pelayanan bagi para penumpang yang naik turun di pelabuhan ini,” katanya.
Didalam posko tersebut, lanjut Marlent, posko tersebut akan ditempati sejumlah personel dari berbagai instansi diantaranya kepolisian, Dinas Perhubungan, Kesehatan. “Di posko itu kami sudah melengkapi dengan ruang informasi. Selain itu, ada beberapa unsur diantarnya personel KP3, kesehatan,” ujar pria yang bersahaja ini.
Selain menempatkan personel di posko, pihaknya juga menyiapan daftar jadwal kepastian keberangkatan kapal. “Di posko ini juga nantinya informasi kapal itu disiapkan, baik kesehatan, juga soal keterlambatan kapal. Sebab, PT. Pelni wajib memberikan informasi tentang keterlambatan kapal tersebut,” paparnya.
Ia menambahkan, tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatakan jumlah penumpang dibandingkan dengan tahun lalu. Hal itu karena lebaran kali ini bertepatan dengan liburan sekolah. “Tahun lalu kenaikan penumpang mencapai 109.039 orang. Jadi iperkirakan 2016 naik 5 persen, sekitar mencapai 114.491 orang,” terangnya.
Marlent berharap, seluruh pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini berjalan lancar. “Yah seperti sebelumnya, kami berharap, agar angkutan lebaran ini berjalan lancar, nyaman dan terkendali,” tandasya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top