Safei : Jadikan Al Quran sebagai Pedoman Hidup – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Safei : Jadikan Al Quran sebagai Pedoman Hidup

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat menyampaikan sambutan pada kegiatan nuzulul Quran di Masjid Agung Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Bupati Kolaka H.Ahmad Safei pada peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka mengatakan, Alquran adalah wahyu yang mengandung kebenaran mutlak dan berfungsi sebagai pedoman hidup bagi umat manusia sepanjang masa, bukan hanya mengatur hubungan manusia dengan Tuhan-nya (hablum minallah) tetapi juga hubungan antara manusia yang lain (hablum minan nas) dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah. Demikian peranan Al Quran yang disampaikan oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.

Lebih lanjut Safei menerangkan dengan pemahaman yang utuh dan benar terhadap Kitab Suci Al Quran kita akan terhindar dari pengaruh berbagai paham keliru dan menyimpang. Dengan memahami arti dan makna Ayat-ayat Suci Al Quran secara benar dapat menciptakan masyarakat yang lebih beradab, toleransi. “Kita di kolaka telah memprogramkan 1000 tempat pengajian alquran(TPQ) harapan pemerintah adalah nantinya masyrakat kolaka yang beragama islam semuanya bisa membaca dan mengamalkan alquran,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan TPQ yang di bentuk oleh pemerintah daerah bukan hanya anak anak yang akan belajar namun orang dewasa juga bisa belajar mengenai alquran.Tidak ada kata terlambat dalam belajar alquran olehnya itu di harapkan masyarakat kama bisa memanfaatkan TPQ yang ada di wilayahnya. “Saya berharap melalui peringatan Nuzulul Quran ini akan berdampak positif untuk meningkatkan kualitas hidup beragama sehingga memberikan konstribusi yang besar dengan lebih memahami alquran,” ungkapnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top