Nur Alam : Kontraktor Jembatan Bahtera Mas Harus Bekerja – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Nur Alam : Kontraktor Jembatan Bahtera Mas Harus Bekerja

KOLAKA POS, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam mengatakan pihak kontraktor yang mengerjakan Jembatan Bahtera Mas yang menghubungkan Kota Lama dan Kecamatan Abeli harus segera melaksanakan pembangunan.

Hal tersebut, kata gubernur, pasca telah dilakukan Pembersihan ranjau yang dilakukan tim gabungan TNI AL, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pihak Kontraktor untuk menunda pembangunan jembatan yang berdiri diatas teluk Kendari itu.

“Hanya ranjau yang selama ini menghalangi, kini ranjau sudah diledakkan. Kini giliran kontraktor yang harus melakukan pembangunan jembabatan,” ujar gubernur dua periode ini. Rabu (22/6).

Dia membeberkan yang harus segera dilakukan oleh pihak kontraktor mengerjakan pemancangan tiang pancang, kendati hal tersebut jadwal pengerjaannya telah terlambat.

“Didarat kan sudah dikerja, tinggal yang harus dikerja di lautnya, penanaman pancang laut. Tetapi yang pasti progresnya sudah harus dipercepat karna terlambat dengan alasan harus dijinakkan bom dulu,” tuturnya.

Dia menambahkan pegerjaan jembatan Bahtera Mas sudah harus diselesaikan oleh pihak kontraktor paling lambat tahun 2018, dan diharapkan jangan ada keterlambatan sesuai progres kerja.

“Karna yang bersangkutan sudah menandatangani kontrak, sudah terima uang muka, malah progresnya sudah harus meningkat. dia harus bisa selesai paling lambat sudah harus 2018,” pungkasnya (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top