Gubernur: Koltim Salah Satu Kabupaten Percontohan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Gubernur: Koltim Salah Satu Kabupaten Percontohan

Gubernur Sultra Nur Alam, saat memberikan sambutan pada safari ramadhan di Koltim, Selasa (21/6).FOTO : Sopian/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Selasa (21/6) lalu, Gubernur Sultra Nur Alam, menggelar safari ramadhan di wilayah teritorial Toni Herbiansyah. Gubernur dua periode ini mengatakan, Koltim adalah kabupaten yang baru dimekarkan kurang lebih tiga tahun lalu. Tiga tahun ibarat masih “seumur jagung”, meski demikian Koltim dapat dikategorikan berhasil, khususnya disektor Pertanian dan Pembangunan.
“Yang paling menonjol yakni bendungan Ladongi yang saat ini sementara dikerja, untuk itu pemerintah provinsi maupun pusat sangat memperhatikan. Sebab, diantara beberapa kabupaten yang baru dimekarkan, Koltim adalah salah satu kabupaten yang menjadi percontohan,” ujar Nur Alam yang didampingi istrinya Tina Nur Alam.
Nur Alam menjelaskan, Safari Ramadhan tahun ini merupakan Safari Ramadhan yang memiliki nilai tersendiri. Sebab, dengan Safari Ramadhan dapat menjalin silaturahmi antara pimpinan dan bawahan.
“Saya selaku pemerintah ingin menyampaikan, Safari Ramadhan yang kita laksanakan hari ini mungkin yang terakhir kalinya. Mengingat jabatan saya sebagai gubernur sisa satu tahun enam bulan, dan tidak menutup kemungkinan tahun 2017 saya tidak akan lagi melakukan kegiatan seperti ini, untuk itu dalam acara silaturahmi kali ini, sekaligus saya minta pamitan kepada masyarakat Koltim, yang mana selama kurang lebih sembilan tahun kita sama-sama membangun Sultra, dengan kebersamaan kita sehingga Sultra menjadi percontohan beberapa provinsi yang ada di Indonesia,” tandasnya.
Terkait penggantinya 2018 mendatang, Nur Alam belum memiliki figur yang cocok didukungnya.”Untuk sementara belum ada yang saya unggulkan, pada intinya yang akan memimpin Sultra yaitu orang yang memiliki sumberdaya untuk membangun Sultra,” harapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top