Bupati Konsel Ancam Tunda Gaji 13 dan 14, Ada PNS di Konsel Tahunan Tidak Berkantor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Konsel Ancam Tunda Gaji 13 dan 14, Ada PNS di Konsel Tahunan Tidak Berkantor

KOLAKA POS, ANDOOLO – Ternyata banyak PNS Konsel yang keras kepala. Meski sudah berulang kali disampaikan untuk meningkatkan profesionalitas dan kehadiran melalui rapat, apel dan Sidak, masih banyak juga yang tingkat kehadirannya rendah.

Nah, ketika mendekati pencairan tambahan pendapatan gaji PNS melalui gaji 13 dan 14, bupati Konsel Surunuddin Dangga mengancam PNS yang malas dengan penundaan pencairan. Pemkab Konsel katanya akan memilah PNS yang rajin dan malas dalam pemberian gaji tambahan itu. “Bagi yang rajin bekerja dan setiap hari kerja dia masuk kantor, tentu saja layak kita berikan. Tapi yang malas masuk kerja, menurut saya itu tidak layak,” tegasnya.

Pemkab Konsel terangnya sudah memiliki data tingkat kehadiran PNS. Ia sendiri mengaku terkejut ketika mengetahui ada PNS yang sudah tahunan tidak berkantor. “Salah satunya itu PNS dari Kecamatan Moramo, itu sedikit hari lagi akan saya tindaki,” ketusnya.

Tentu saja lanjutnya, dia tidak akan sewenang-wenang melakukan pemecatan, tetapi akan dikembalikan kepada prosedur kepegawaian yang berlaku. Meski demikian ia juga mengakui salah satu kelemahan pemkab Konsel selama ini yakni lemahnya penindakan kepada PNS malas sehingga Pemkab terkesan abai. “Selama ini tegur-teguran untuk PNS malas, belum ada sehingga ini kita akan aktifkan. Agar tidak ada alasan lagi PNS malas berkantor. Kalau ini sudah kita terapkan, maka satu, dua sampai tiga kali teguran, tentu selanjutnya sudah bukan teguran melainkan pemecatan,” tandasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top