Walikota Baubau Jalin Silaturahmi dengan Wartawan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Walikota Baubau Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

KOLAKA POS, BAUBAU – Guna mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dengan wartawan, Walikota Baubau AS Tamrin menggelar pertemuan, Selasa (21/6).
Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) berlangsung dengan lancar. Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh awak media di Baubau, Walikota Baubau AS Tamrin mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara insan pers dengan Pemkot.
Selain itu juga, Pemkot dan media, serta warga harus saling bersinergi dalam pembangunan kota Baubau. Sebab, tanpa dukungan media dan seluruh warga pembangunan kota tidak akan bisa berjalan lancar.
“Semoga pertemuan ini dapat bernilai ibadah, karena kami ingin membangun kebersamaan antara Pemkot dan media. Karena dalam membangung kota, tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah saja, namun juga seluruh lining setkor yang ada, seperti wartawan, warga dan seluruh perusahaan baik itu BUMN maupun milik swasta,” ungkapnya.
Menurutnya, setiap lembaga memiliki peran masing-masing dalam membangun setiap daerah. Misalnya saja, media massa di Baubau berperan dalam melakukan publikasi terkait pembangunan ke seluruh daerah. “Saya berterimakasih kepada para wartawan yang sudah mempublikasikan seluruh pembangunan yang dilakukan Pemerintah kota selama ini,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, selama ini santer terdengar bahwa Walikota Baubau belum melakukan pembangunan, namun itu sama sekali tidak benar. Sebab, sudah banyak yang dilakukan oleh Pemkot dalam hal pembangunan. Selain itu, selama ini Pemkot juga lebih fokus terhadap pemberdayaan sumber daya masyarakat. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Pemkot Baubau. Tujuannya adalah untuk membangun manusia, budaya. Selain itu juga juga tidak ingin membangun namun tidak memperhatikan dampaknya. “Banyak issu yang beredar bahwa selama ini Walikota sekarang itu tidak melakukan pembangunan, tapi itu semua tidak benar. Karena kalian sudah (wartawan, red) bahwa Pemkot saat ini fokus terhadap masyarakat. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Pemkot Baubau, dan juga sesuai dengan empat pilar diantaranya budaya, sumber daya alam. Tujuannya adalah untuk membangun manusia, budaya. Selain itu juga juga tidak ingin membangun namun tidak memperhatikan dampaknya. Sebab, kita berupaya tagar agar tidak ada yang dirugikan,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top