Terima Siapapun Pemenangnya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Terima Siapapun Pemenangnya

KOLAKA POS KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam meminta kepada Masyarakat, dan terutama bagi Pasangan Calon (Paslon) sebagai peserta yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten agar bisa menerima kekalahan.

Menurutnya Pasangan Calon sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari Pilkada tersebut harus rela menerima kenyataan dengan hati dingin. “Apapun hasilnya itu adalah realitas politik saat ini yang kita harapkan semua pihak terutama kedua kompetitor kita ini bisa berjiwa besar dan menerima,” terangnya.

Kendati dalam Pilkada Muna, dari hasil akumulasi Pemungutan Suara selama tiga kali Pasangan Rusman Emba, Malik Ditu yang berakronim Rumah Kita menang 33 Suara dari rivalnya Baharuddin, La Pilli dengan Akronim Dokter Pilihanku, namun Nur alam menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menunggu keputusan resmi dari pihak yang memiliki wewenang untuk menetapkan pemenang. “Semua bersabar untuk menunggu proses penetapan secara resmi oleh KPU sesuai mekanisme dan tahapan,” pungkasnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top