Penetapan Raperda Hari Jadi Kolaka Kemungkinan Ditunda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Penetapan Raperda Hari Jadi Kolaka Kemungkinan Ditunda

KOLAKA POS, KOLAKA – Bisa jadi kepastian penetapan hari lahir Kolaka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebabnya, banyak polemik yang lahir dari rencana penetapan Raperda tersebut.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir meminta Badan Legislasi Daerah (BALEGDA) DPRD Kolaka untuk tidak tergesa-gesa menetapkannya nanti. “Saya hanya meminta teman-teman untuk tidak tergesa-gesa mentapkannya, sebab banyak yang merasa mengetahui dan merasa benar,” papar Parmin ketika di konfirmasi di ruangannya.

Menurutnya banyak pihak yang mengajukan hipotesis tentang hari lahir Kolaka. Karenanya, ia merasa perlu dilakukan kajian mendalam dengan melaksanakan dialog terbuka atau seminar. “Kalau perlu kita buatkan dialog atau seminar untuk itu, dan yang merasa benar dan mengetahuinya datang dan memaparkan pendapatnya, sehingga ada kesimpulan yang bisa ditarik kemudian,” ungkapnya.

Ketua DPRD dua periode itu juga mengatakan jika memang masih ada pendapat yang bertentangan, kemungkinan besar Raperda tersebut bisa ditunda penetapannya. “Bisa saja ditunda jika memang belum ada kesimpulan dan banyaknya perbedaan dan mempertahankan pendapat, tetapi saya berharap itu tidak terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, wakil Balegda DPRD Kolaka Hasbi Mustafa, juga berharap kepada semua anggota DPRD untuk tidak membuat statement yang semakin membuat polemik bermunculan. “Saya kira kita sebagai anggota DPRD juga jangan membuat statement yang semakin membuat banyak polemik apalagi kalau tidak mengetahui sejarah dan duduk permasalahannya, kita cukup menerima masukan dari warga masayarakat untuk kemudian kita diskusikan lalau kita tetapkan mana yang terbaik,” ujarnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top